Senin, 04 Okt 2021 21:20 WIB

Ini 5 Asupan yang Bisa Bantu Sesi Bercinta Tahan Lebih Lama

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
fantasi seksual Foto: iStock
Jakarta -

Setiap pasangan tentu ingin memiliki kehidupan seks yang sehat dan memuaskan. Tak sedikit pasangan yang mengonsumsi suplemen atau obat agar hubungan seks lebih lama. Padahal, ada cara alami agar tahan lama saat berhubungan seks.

Mengonsumsi bahan alami untuk meningkatkan performa bercinta bisa lebih minim risiko dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut macam-macam bahan alami yang dapat dikonsumsi agar bisa tahan lama saat berhubungan seks.

1. Makanan yang mengandung zinc

Makanan kaya mineral, khususnya dengan kadar zinc yang tinggi, dapat membantu performa di ranjang. Asupan ini umum ditemukan pada tiram, daging, dan sereal yang mengandung zinc.

Pasalnya, kekurangan zinc disebut ahli dapat menyebabkan disfungsi seksual dan penurunan kadar testosteron. Namun, hati-hati juga jangan mengonsumsi terlalu banyak zinc karena bisa jadi tidak baik.

2. Sayuran dan buah-buahan

Dikutip dari The Health Site, Senin (4/10/2021), penelitian menemukan bahwa pria vegetarian atau rajin mengonsumsi sayuran memiliki stamina lebih kuat dan bertahan lebih lama saat berhubungan seks daripada yang jarang makan sayur. Mereka memiliki stamina lebih karena nutrisi yang mereka dapatkan dari buah-buahan dan sayuran, terutama potasium.

Buah yang kaya akan potasium adalah pisang. Makan pisang sebelum berhubungan seks dapat membantu meningkatkan kinerja seksual. Terlebih, pisang memiliki kandungan tinggi glukosa yang dapat membantu seks bertahan lebih lama.

Selain pisang, stroberi juga disebut bisa memambah durasi hubungan seks. Sebab, stroberi memiliki kandungan seng dan konsentrasi glukosanya yang tinggi

3. Makanan pedas

Makanan pedas dapat meningkatkan gairah seks, baik untuk pria maupun wanita karena dapat melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah. Tak hanya itu, makanan pedas meningkatkan produksi testosteron dan membuat tubuh lebih rileks.

4. Alpukat

Alpukat merupakan makanan penambah energi yang kaya akan asam folat. Mengonsumsi buah ini dapat meningkatkan energi, termasuk saat berhubungan seks sehingga sesi bercinta tahan lebih lama.

5. Sayur bayam

Bayam kaya akan magnesium yang dapat membantu melebarkan pembuluh darah untuk memudahkan aliran darah ke seluruh tubuh. Ini termasuk pembuluh pada penis sehingga hubungan seks bisa tahan lebih lama.



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)