Rabu, 06 Okt 2021 19:30 WIB

Peringkat Negara dengan Ukuran Payudara Terbesar di Dunia

Rita Puspita Rachmawati - detikHealth
Cropped image of a woman measuring her bust while isolated on a white background Ilustrasi. (Foto: Dok. iStock)
Jakarta -

Sebuah penelitian dilakukan untuk mengukur ukuran rata-rata besar payudara di 108 negara. Hasil penelitian menemukan kalau wanita Amerika memiliki ukuran payudara paling besar di dunia.

Selain wanita Amerika, wanita Kanada, Irlandia, Polandia, serta Inggris juga diketahui memiliki ukuran payudara yang besar. Sedangkan untuk ukuran payudara terkecil dimiliki oleh wanita Filipina.

Penelitian ini dilakukan dengan cara membandingkan ukuran rata-rata besar payudara serta ukuran bra 400.000 wanita dari 108 negara yang berbeda.

Wanita yang menjadi sampel penelitian tidak termasuk wanita yang melakukan operasi plastik pada payudara, wanita hamil, atau wanita yang sedang menyusui.

Penelitian yang diunggah di The Journal of Female Health Sciences itu dianggap penting untuk mengetahui bahwa terdapat variasi ukuran payudara wanita dari negara yang berbeda-beda agar para pemilik bisnis, seperti industri pakaian dan operasi plastik, lebih mudah menentukan target pasar.

Hasil studi tersebut membuktikan terdapat variasi terkait ukuran jaringan payudara wanita di dunia yang disesuaikan dengan negara tempat wanita tersebut lahir.

"Analisis penelitian menemukan bahwa terdapat variasi jaringan payudara wanita, bergantung dengan di negara mana wanita tersebut lahir. Contohnya, wanita yang lahir di AS memiliki ukuran payudara yang lebih besar dari wanita dari negara lainnya.

Sementara wanita yang lahir di Afrika dan Asia, khususnya Asia Timur, memiliki ukuran payudara paling kecil," seperti ditulis pada hasil penelitian, dikutip dari laman Mirror.

Selanjutnya
Halaman
1 2