Rabu, 13 Okt 2021 20:31 WIB

6 Ramuan Alami, Resep Pria Kuat Bercinta Sampai Ronde Dua

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion
Jakarta -

Salah satu cara meningkatkan hubungan seksual agar lebih memuaskan adalah dengan meningkatkan libido atau gairah seksual. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi ramuan alami pendongkrak libido.

Terdapat banyak produk obat kuat khusus untuk meningkatkan gairah seksual yang dijual bebas di pasaran atau apotek. Namun, tak sedikit orang yang lebih memilih mengonsumsi ramuan alami.

Dikutip dari Health Line, Rabu (13/10/2021) selain mudah didapatkan, ramuan alami cenderung lebih sedikit memiliki efek samping jika dibanding produk obat kuat atau suplemen. Meski begitu, bukan berarti ramuan alami tidak bisa menimbulkan efek samping sama sekali.

Kemungkinan ada beberapa produk alami yang bisa memiliki efek negatif. Maka dari itu, alangkah lebih baik mencari tahu lebih dulu kandungan pada ramuan alami atau suplemen peningkat gairah seksual sebelum mengonsumsinya.

Dirangkum berbagai sumber, berikut di bawah ini ulasan ramuan alami pendongkrak libido.

1. Ginseng merah

Ginseng merupakan salah satu ramuan populer dalam pengobatan Cina. Khasiat ginseng merah dipercaya dapat mendongkrak libido dan meningkatkan fungsi seksual, baik pada pria maupun wanita.

Selain itu, sebuah penelitian menemukan bahwa ginseng merah dapat meningkatkan gairah seksual selama menopause. Meski demikian, perlu dilakukan penelitian lebih lanjut terkait penemuan ini.

Sebagian besar penelitian menyarankan untuk mengonsumsi 1,8 sampai 3 gram ginseng merah setiap hari selama 4 sampai 12 minggu. Umumnya, ginseng merah aman untuk dikonsumsi, tetapi tidak disarankan bagi orang yang sedang menjalani pengobatan kanker atau mengonsumsi ginseng merah bersamaan dengan obat pengencer darah. Pada beberapa kasus, ginseng juga dapat menyebabkan sakit kepala, sembelit, atau sakit perut.

2. Kemangi dan bawang putih

Kemangi mengandung bau yang dapat merangsang indra, sedangkan bawang putih mengandung allicin tingkat tinggi yang dapat meningkatkan aliran darah. Kedua efek ini dipercaya dapat mengatasi disfungsi ereksi. Caranya cukup dengan menambahkan dua rempah ini ke dalam hidangan makanan.

3. Kayu manis

Dikutip Everyday Health, ramuan alami dari kayu manis telah terbukti dapat meningkatkan gairah seks, baik pada pria maupun wanita. Terlebih, ramuan alami ini dapat mengurangi risiko infeksi saluran kemih pada wanita.

Kayu manis bermanfaat untuk menurunkan gula darah tinggi. Jika seseorang dapat mengontrol gula darahnya dengan baik, maka bukan tak mungkin hubungan seks bisa lebih memuaskan. Pasalnya, gula darah tinggi bisa membatasi aliran darah ke vagina dan penis. Cara mengonsumsinya cukup dengan menambahkan satu sendok teh kayu manis ke kopi atau makanan setiap hari.

4. Biji-biji

Biji-biji, terutama biji labu kaya akan zink atau seng yang bisa meningkatkan kesuburan dan gairah seks. Cara mengonsumsinya cukup dengan menaburkan biji-bijian pada salad atau giling biji labu dan campur dengan tepung saat melapisi ayam dan makanan lainnya.

5. Gandum

Dikutip dari Natural health, sebuah penelitian menemukan bahwa gandum adalah penambah libido yang efektif dan juga bisa meredakan kram saat menstruasi. Penelitian ini juga menemukan bahwa mengonsumsi gandum dapat meningkatkan produksi testosteron yang merupakan hormon hasrat seksual pada pria dan wanita.

6. Tumbuhan pasak bumi atau tongkat ali

Ramuan alami ini banyak dikonsumsi oleh wanita di Asia Tenggara untuk mendongkrak libido. Selain itu, tumbuhan ini berkhasiat meningkatkan energi dan fungsi kognitif dengan mengatur respons kita terhadap stres. Tongkat ali juga bermanfaat meningkatkan kadar testosteron dan menyeimbangkan hormon yang optimal.



Simak Video "Karantina Akibat Corona Pengaruhi Gairah Seks, Bagaimana Mengatasinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)