Minggu, 17 Okt 2021 19:32 WIB

Titik-titik Sensitif di Tubuh Pria-Wanita, Wajib Saling Tahu!

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
ilustrasi orgasme Ilustrasi. Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta -

Ada begitu banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat sesi bercinta menjadi lebih memuaskan dan menyenangkan, salah satunya bermain dengan zona atau titik sensitif seksual yang berbeda di sejumlah area tubuh.

Dikutip dari Health, Minggu (17/10/2021), zona sensitif seksual atau disebut juga erogenous yang berarti sesuatu yang sangat sensitif terhadap rangsangan seksual. Dengan kata lain, zona sensitif seksual adalah area tubuh mana pun yang, ketika disentuh dengan cara tertentu, memicu gairah seksual.

Apa yang membuat beberapa area tubuh menjadi sensitif?

Spesialis obgyn dan ahli kesehatan wanita, Sherry A Ross dari California menjelaskan kulit di sekitar zona sensitif seksual lebih tipis daripada bagian tubuh lainnya, dan juga mengandung konsentrasi ujung saraf yang lebih tinggi.

Terlebih, otak juga berperan dalam hal mengapa sentuhan tertentu atau area tubuh tertentu bisa menyebabkan gairah seksual. Jika sebelumnya saat berhubungan seks seseorang memusatkan perhatian pada tempat tertentu di area tubuh dan itu terasa menakjubkan, pikiran akan menyimpan ingatan itu dan kemungkinan akan terasa sama menakjubkannya dan bisa meningkatkan gairah seksual.

Titik sensitif seksual pada wanita

Tubuh tidak terbatas pada hanya tujuh titik sensitif seksual seluruh tubuh bisa menjadi titik sensitif seksual.

Penelitian menunjukkan bahwa seluruh tubuh dapat menjadi titik sensitif terhadap rangsangan atau sentuhan seksual, tetapi hanya karena seluruh tubuh bisa menjadi titik sensitif seksual tidak berarti seluruh tubuh adalah zona sensitif seksual.

Bagian tubuh yang dapat menyebabkan gairah sangat bervariasi pada setiap wanita karena setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda dengan pengalaman seksualnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2