Sabtu, 16 Okt 2021 21:01 WIB

Bisa Mengira Rata-rata Ukuran Kedalaman Miss V? Segini Lho Ternyata

Syifa Aulia - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Banyak yang penasaran mengenai kedalaman vagina secara umum. Faktanya, setiap perempuan memiliki kedalaman yang berbeda-beda. Rata-rata tidak ada yang mengetahui kedalaman vagina.

Berikut fakta-fakta seputar kedalaman vagina pada setiap perempuan:

1. Mencapai 17,7 cm

Berdasarkan laporan yang ditulis di BJOG: An International Journal of Obstetrics and Gynecology, vagina memiliki kedalaman rata-rata sekitar 3,7 inci atau 9,6 cm. Sedangkan kedalaman vagina dari dari ujung serviks sampai lubang terluar mencapai 7 inci atau 17,7 cm.

2. Memiliki ukuran bervariasi

Vagina termasuk organ yang elastis, sehingga tidak memiliki ukuran yang tetap. Dalam hal ini, vagina bisa berubah ukuran karena melar pada kondisi tertentu. Seperti saat berhubungan seksual dan melahirkan. Tetapi ukuran itu bisa kembali normal. Ukuran lebar dan panjang vagina juga berbeda-beda.

3. Mukosa

Sebagai organ yang elastis, vagina bisa melar karena terdapat mukosa. Mukosa ada pada vagina bagian dalam yang berisi sekumpulan sel-sel untuk mengeluarkan cairan pelumas vagina.

4. Tidak mempengaruhi aktivitas seks dan melahirkan

Banyak yang mengira bahwa kedalaman vagina bisa mempengaruhi aktivitas seksual dan melahirkan. Nyatanya, kedua hal itu tidak memiliki hubungan dengan kedalaman vagina atau menyebabkan infeksi ketika melahirkan.

5. Ukuran kembali normal setelah melar

Sifat elastis pada vagina tidak akan merubah ukuran vagina. Saat vagina terangsang atau setelah melahirkan, vagina yang melar akan kembali ke ukuran semula.

Sebuah penelitian juga tidak menemukan perubahan ukuran ketika perempuan mengalami menopause. Tetapi, kemungkinan labia akan mengecil dari waktu ke waktu karena ada penurunan jumlah estrogen.



Simak Video "Pentingnya Pendidikan Seksual Sejak Dini untuk Cegah Pelecehan"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)