Selasa, 19 Okt 2021 21:00 WIB

Frustrasi Tak Pernah Bisa Capai Orgasme? 2 Trik Rahasia Ini Bisa Dicoba

Syifa Aulia - detikHealth
Thoughtful woman sitting on bed while her husband sleeping Ilustrasi susah orgasme (Foto: Getty Images/101dalmatians)
Jakarta -

Kesulitan orgasme tidak hanya dialami oleh pria, namun wanita juga bisa mengalaminya. Orgasme menjadi bagian penting dalam berhubungan seksual.

Sebab, salah satu tujuan berhubungan seksual adalah untuk mencapai orgasme. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencapai orgasme. Dikutip dari Web MD, Selasa (19/10/2021), ahli seks Louanne Cole Weston, PhD, mengatakan ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mencapai orgasme.

Weston mengatakan sekitar 10 persen wanita sulit mengalami orgasme, baik dengan pasangan atau saat masturbasi. Hal terpenting yang dilakukan adalah berlatih menjaga keseimbangan antara ketegangan dan relaksasi selama aktivitas seksual.

Bagaimana caranya?

Menegangkan otot

Jenis ketegangan yang membantu wanita mencapai orgasme adalah ketegangan otot atau myotonia. Ketegangan sering kali dibutuhkan untuk orgasme. Membuat tegang otot-otot tertentu dapat meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh, khususnya area genital, sehingga muncul gairah.

Relaksasi

Setelah itu, wanita harus melakukan relaksasi yang hanya fokus untuk merasakan sensasi rangsangan. Teknik ini membutuhkan latihan agar dapat terbiasa.

Tetap sulit orgasme?

Jika tetap sulit mencapai orgasme dalam jangka panjang, konsultasikan segera ke dokter untuk mendapatkan terapi. Sejumlah wanita mungkin disebabkan karena memiliki masalah medis atau efek samping dari obat.



Simak Video "5 Arahan WHO Usai Temuan Varian Baru Covid-19 Omicron"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)