Senin, 25 Okt 2021 21:38 WIB

4 Kesalahan Saat Bercinta, Salah Satunya Malas Ganti Posisi

Firdaus Anwar - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed 4 Kesalahan saat bercinta (Foto: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Pengalaman dan pengetahuan bercinta tiap individu bisa berbeda-beda. Mungkin ada saja orang yang masih belum tahu sebagian hal yang sebaiknya tidak dilakukan saat bercinta dengan pasangan.

Ahli hubungan percintaan dan seks Ruby Payne dari Uberkinky menjelaskan beberapa hal tersebut bisa jadi alasan mengapa gairah bercinta berkurang.

Apa saja itu? Berikut rangkumannya seperti dikutip dari The New York Post:

1. Terlalu fokus pada orgasme

Orgasme adalah respons alami tubuh saat rangsangan seksual mencapai puncak. Pasangan seringnya menjadikan orgasme sebagai 'garis akhir' atau tujuan saat bercinta, namun sebetulnya juga tidak baik bila terlalu dipaksakan.

"Orgasme seharusnya jadi produk sampingan dari bercinta saja, bukan tujuan utama. Seks adalah sebuah perjalanan dan bila terlalu fokus maka akan ada beban yang bisa dirasakan kedua pihak. Beban ini bisa membunuh mood," kata Ruby.

2. Kerap lihat jam

Kadang pasangan mungkin hanya punya sedikit waktu untuk bercinta di tengah kesibukan, Ruby menyarankan agar sebaiknya memilih momen bercinta saat rileks. Melihat jam bisa menempatkan tekanan mental yang menghilangkan mood bercinta.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Varian Omicron 5 Kali Lipat Lebih Cepat Menular Dibanding Delta"
[Gambas:Video 20detik]