Minggu, 28 Nov 2021 20:30 WIB

Khusus Pria! 6 Makanan Ini Bisa Bantu Mr P Makin Perkasa di Ranjang

Astika - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Sebagian pria kerap dihantui dengan banyaknya masalah kesehatan yang bisa menghampiri organ reproduksinya. Mulai dari keluhan disfungsi ereksi, kadar testosteron rendah, hingga kemungkinan kanker prostat yang bisa diidap 1 dari 8 pria.

Salah satu cara menjaga kesehatan penis adalah melalui makanan. Beberapa makanan terbukti dapat meningkatkan testosteron hingga membuat sperma menjadi lebih subur.

Mengutip dari Healthline, berikut daftar makanan untuk menjaga kesehatan penis:

1. Bayam

Bayam kaya akan asam folat yang berfungsi meningkatkan aliran darah ke penis. Kekurangan asam folat kerap dikaitkan dengan disfungsi ereksi.

Selain asam folat, bayam juga mengandung magnesium yang dapat meningkatkan kadar testosteron.

2. Apel

Apel memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah kulit apel yang mengandung senyawa aktif asam ursolat.

Melalui studi pre-klinis, asam ursolat bisa menghambat pertumbuhan sel kanker prostat.

3. Alpukat

Alpukat kaya akan vitamin E yang dapat meningkatkan kualitas sperma pada pria. Selain itu, kandungan mineral seng pada alpukat juga meningkatkan kesuburan dan produksi testosteron.

4. Wartel

Secara tradisional, wartel telah lama direkomendasikan untuk atasi infertilitas pada pria. Ternyata kandungan karotenoid pada wartel yang berperan sebagai antioksidan dapat meningkatkan jumlah dan kualitas sperma.

5. Oat

Selain dimanfaatkan sebagai makanan (oatmeal), oat dapat berfungsi meningkatkan gairah seksual, mengatasi kram saat menstruasi dan meningkatkan jumlah testosteron.

6. Tomat

Kandungan likopen dan vitamin C pada tomat bisa meningkatkan jumlah sperma. Selain itu, kandungan likopen juga berkaitan dengan penurunan risiko kanker prostat.

Sebuah penelitian dengan 44 pria yang alami infertilitas diberi perlakukan meminum jus tomat selama 12 minggu. Hasilnya, air mani lebih sehat dan terjadi peningkatan gerakan sperma.



Simak Video "Bagaimana Dukungan untuk Pemulihan Korban Kekerasan Seksual Anak?"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)