Minggu, 28 Nov 2021 19:01 WIB

3 Manfaat Sunat untuk Kehidupan Seksual, Bisa Perbaiki Ereksi Lho!

Astika - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Sunat merupakan praktik yang lumrah dilakukan pada setiap anak laki-laki. Selain alasan agama, sunat atau khitan juga kerap dilakukan atas alasan kebersihan.

Sunat atau sirkumsisi adalah kegiatan menghilangkan kulit penis bagian luar yang rentan menutupi kepala penis.

Sunat kerap dipercaya mempengaruhi kualitas hubungan seksual seseorang. Sehingga tidak sedikit pria yang sebelumnya belum sunat memutuskan untuk sunat saat dewasa dengan alasan tersebut.

Meskipun hingga saat ini hubungan keduanya masih terus diteliti. Namun beberapa penelitian ungkap beberapa manfaat sunat untuk kehidupan seksual, seperti:

Meningkatkan sensitivitas

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di The Journal of Sexual Medicine pada tahun 2008 menemukan bahwa pria yang disunat mengalami peningkatan sensitivitas di area penis dan lebih mudah mencapai orgasme.

Meningkatkan kepuasan seksual

Pria yang disunat memiliki tingkat kepuasaan seksual yang lebih tinggi. Hal tersebut berkaitan dengan manfaat kesehatan yang diperoleh dari penis yang disunat, seperti:

- Mengurangi risiko HIV dan infeksi menular seksual seperti herpes dan sifilis

- Mengurangi risiko terkena infeksi saluran kemih (ISK)

- Mencegah balanitis, yakni radang pada ujung kepala penis

Memperbaiki ereksi

Hasil penelitian di Taiwan sepanjang tahun 2009-2011 menemukan bahwa pria yang disunat memiliki kepercayaan diri untuk ereksi dan dorongan seksual yang lebih tinggi dibandingkan pria yang tidak disunat.

Hal tersebut berkaitan dengan kepercayaan diri mereka atas penampilan penisnya setelah sunat.


Tonton juga video menarik lainnya tentang tempat untuk meluapkan emosi di bawah ini:

[Gambas:Video 20detik]



(ayd/ayd)