ADVERTISEMENT

Jumat, 03 Des 2021 19:01 WIB

6 Cara Unik Orgasme Tanpa Bercinta, Nomor 5 dan 6 Bisa Dicoba!

Razdkanya Ramadhanty - detikHealth
ilustrasi pasangan orgasme Sederet cara unik orgasme tanpa bercinta. (Foto ilustrasi: thinkstock)
Jakarta -

Merupakan hal yang wajar jika kita menginginkan mencapai orgasme saat berhubungan seks. Segala macam cara untuk mencapai kepuasan pun bisa dicoba.

Namun, menurut edukator seks dan tenaga profesional di bidang kesehatan mental Lola Jean seseorang bisa saja mengalami orgasme tanpa harus melakukan kegiatan seksual.

"Tubuh kita sangat cerdas, percayakan saja pada tubuh dan kita bisa dibuat takjub," ujar Jean dikutip dari Elite Daily, Jumat (3/12/2021)

Berikut empat hal mengejutkan cara mencapai orgasme tanpa seks:

1. Olahraga

Orgamse dianggap sebagai puncak kenikmatan seks. Ada sentuhan-sentuhan di titik sensitif tubuh yang dapat mendatangkan sensasi menyenangkan hingga berujung pada orgasme.

Namun siapa sangka, kita bisa merasakan orgasme saat berolahraga.

Mengutip dari Shape, ada istilah 'coregasm' atau orgasme yang dipicu aktivitas olahraga. Sebuah studi menyebut, latihan perut, memanjat, dan angkat beban menjadi latihan yang paling umum menginduksi orgasme.

2. Tidur

Orgasme saat tidur bukan berarti kita secara tidak sadar masturbasi. Peluang orgasme kemungkinan terjadi saat fase tidur REM (rapid eye movement).

Jose Colon, penulis 'The Sleep Diet: A Novel Approach to Insomnia dan pendiri Paradise Sleep menyebut, siklus tidur mirip dengan putaran mesin cuci.

Saat kondisi REM, otak sama aktifnya dengan saat kita terjaga. Ada mimpi sama-samar yang seolah nyata, pun tubuh dalam kondisi lumpuh. Jadi, dugaan adanya masturbasi tanpa sadar itu tidak benar.

Secara fisik, kita tidak mewujudkannya dalam tindakan, tetapi sensasi-sensasi menyenangkan sangat nyata di otak. Tubuh pun mengalami fluktuasi otonom atau darah mengalir ke organ seksual.

Peningkatan aliran darah mengakibatkan pria terbangun dengan ereksi, tetapi juga dapat mengakibatkan keterlibatan klitoris pada wanita," jelas Colon mengutip dari Women's Health Magazine.

Mimpi-mimpi seksi digabung dengan aliran darah ke area genital kemudian terjadilah orgasme.

3. Proses persalinan

Siapa sangka, orgasme bisa berpeluang terjadi saat proses persalinan.

Christiane Northrup, ahli kandungan dan penulis 'Women's Bodies, Women's Wisdom', menjelaskan bayi keluar dari jalan lahir. Posisi ini mirip dengan sesuatu yang masuk ke vagina termasuk penis sehingga mengakibatkan orgasme.

"Dan persalinan itu sendiri diasosiasikan dengan perubahan hormonal yang sangat besar dalam tubuh, jauh lebih banyak prolaktin, jauh lebih banyak oksitosin, jauh lebih banyak beta-endorfin. Ini adalah molekul-molekul ekstasi," kata Northrup mengutip dari ABC News.

Selanjutnya
Halaman
1 2

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT