ADVERTISEMENT

Rabu, 15 Des 2021 20:15 WIB

7 Fakta Kedalaman Miss V, Bisa Memanjang Saat 'Ereksi'?

Hartaty Varadifa - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Fakta-fakta kedalaman Miss V (Foto: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Tidak sedikit yang bertanya-tanya sebenarnya berapa rata-rata kedalaman vagina. Bahkan, beberapa di antaranya kerap salah paham menduga ukuran kedalaman vagina tidak terbatas.

Berbicara mengenai vagina maka kita juga seharusnya mengetahui anatomi pribadi wanita ini. Vagina merupakan saluran otot tertutup yang membentang dari vulva ke leher rahim.

Warna, ukuran, dan bentuk vagina bervariasi. Ada yang berbentuk bulat seperti telur yang kecil, tetapi ada juga yang memiliki ukuran besar dan berbentuk seperti silindris.

Berapa sebenarnya ukuran rata-rata kedalaman vagina?

Berikut 7 fakta mengenai kedalaman vagina yang telah dirangkum detikcom dari berbagai sumber:

1. Vagina bisa melebar

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Obstetrics & Gynaecology, rata-rata kedalaman vagina adalah 3,77 inci atau 9,6 cm. Jika dibandingkan dengan ukuran penis rata-rata dengan panjang 5,2 inci dan lingkar 4,6 inci, saat ereksi.

Namun mirip dengan alat kelamin laki-laki, saat terangsang, vagina bisa melebar antara 4,25 inci dan 4,75 inci. Menurut Go Ask Alice di Columbia University, hal tersebut disebabkan oleh gairah seksual yang menyebabkan serviks dan rahim naik saat dua pertiga bagian atas vagina memanjang.

2. Menjadi lebih panjang saat berhubungan intim

Ketika berhubungan seks, saluran vagina bisa lebih panjang karena mengakomodasi penetrasi. Gairah seksual memaksa serviks dan rahim terangkat dan menyingkir, yang menyebabkan dua pertiga bagian atas vagina memanjang.

Tetapi jika merasakan penis mengenai leher rahim yang lebih besar dari ukuran penis rata-rata, maka panjangnya sekitar lima inci saat ereksi.

3. Vagina meregang saat melahirkan

Saluran vagina dan lubang vagina akan meregang ketika melahirkan. Beberapa wanita yang melahirkan mungkin melihat perubahan pada vagina, seperti terasa longgar atau kering, atau terlihat lebih lebar dari sebelumnya. Bahkan juga bisa merasakan sakit dan nyeri namun, hal ini sangat normal.

Akan tetapi tidak perlu khawatir karena vagina akan menjadi lebih kencang dalam beberapa hari setelah melahirkan, dan akan kembali ke bentuk semula sekitar enam bulan setelah melahirkan. Meskipun penampilan vagina tidak akan persis sama.

4. Tidak bisa diregangkan secara permanen

Vagina bersifat elastis, sehingga dapat mengembang dan menutup kembali seperti karet gelang.

Jika vagina menjadi longgar dari waktu ke waktu, hal ini mungkin akibat wanita yang telah melahirkan beberapa kali. Selain itu penuaan juga dapat melemahkan otot-otot vagina, terlepas dari persalinan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kembali Bak Perawan dalam 30 Menit!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT