Senin, 27 Des 2021 20:22 WIB

7 Cara Pria Bisa Alami Multi Orgasme, Satu Sesi Puasnya Berkali-kali

Maulida Balqis - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Multi orgasme pada pria (Foto: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Saat bercinta, wanita bisa mengalami orgasme berulang kali dalam satu sesi, atau yang dikenal dengan istilah multiple orgasm. Multiple orgasm sebenarnya juga bisa dirasakan oleh pria, asalkan pria mengetahui teknik-teknik tertentu seperti yang telah dirangkum berikut ini.

Multiple orgasm adalah serangkaian orgasme yang dialami seseorang dalam waktu singkat dengan frekuensi lebih dari satu kali. Bila bicara mengenai multiple orgasme, pada umumnya memang wanita yang lebih banyak mengalaminya dibandingkan pria. Meski jarang, bukan hal yang mustahil bagi pria untuk bisa mencapai orgasme beberapa kali.

Dikutip dari Mind Body Green, sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2016 mengungkapkan, kurang dari 10 persen pria berusia 20-an dan kurang dari 7 persen pria berusia di atas 30 tahun mengalami multiple orgasm. Studi ini menemukan bahwa multiple orgasm pada pria datang dalam dua rasa, yakni multiple orgasme 'sporadis' dan multiple orgasm 'padat'.

Multiple orgasm sporadis yaitu orgasme yang muncul beberapa kali dalam beberapa menit. Sementara multiple orgasm padat yaitu orgasme yang muncul dua hingga empat kali dalam beberapa detik hingga beberapa menit.

Lalu bagaimana cara mencapai multiple orgasm?

Beberapa cara berikut ini bisa dilakukan pria untuk mencapai multiple orgasm.

1. Bukalah pikiran terhadap berbagai kemungkinan

Pikiran adalah organ seks yang paling kuat. Jangan membatasi pikiran terhadap berbagai kemungkinan yang ada. Meskipun tidak begitu disarankan, namun tak masalah untuk mencoba menjadikan orgasme sebagai tujuan saat sesi bercinta. Jangan pula cepat berasumsi bahwa ketika sudah mencapai orgasme maka sesi bercinta harus segera berakhir.

2. Berlatih 'edging'

Cara yang paling dapat diandalkan untuk mempelajari bagaimana mengalami multiple orgasm adalah dengan belajar bagaimana memisahkan orgasme dari ejakulasi. Untuk melakukan ini, pertama-tama perbanyaklah latihan menghentikan diri sendiri tepat sebelum ejakulasi atau yang dikenal dengan istilah 'edging'. Berlatih edging akan membantu pria belajar memperhatikan fase gairahnya dan mengetahui apa yang terjadi pada tubuhnya pada waktu tertentu.

3. Latihan Kegel

Jika dilakukan dengan benar, Kegel bisa memberikan berbagai manfaat seksual, baik pada pria maupun wanita, terutama dalam hal kesehatan seksual dan intensitas orgasme.

"Pria yang memperkuat otot dasar panggulnya dapat belajar untuk mengembangkan kontrol ejakulasi yang lebih baik. Di situlah semuanya dimulai," kata Nan Wise, PhD, MSW, seorang ahli saraf dan terapis seks, dikutip pada Senin (27/12/2021).

4. Sinkronkan tubuh dan pikiran

Untuk menghubungkan niat dengan pengalaman fisik, Wise mengatakan pria perlu belajar bagaimana menyelaraskan tubuh dan pikiran dengan lebih baik. Untuk mencapai ini, cobalah menyentuh bagian mana pun dari alat kelamin secara bergantian dengan berpikir bahwa menyentuhnya merupakan latihan untuk menyesuaikan diri dengan sensasi tubuh dan untuk menghubungkannya dengan pikiran.

5. Berhentilah fokus pada hubungan intim

Untuk dapat mengalami multiple orgasm saat bercinta, pria harus benar-benar merasakan sensasi saat berhubungan seks. Cobalah berhenti fokus pada hubungan seksual dan mulailah melihat kamar tidur sebagai taman bermain. Sebagai contoh, cobalah menatap mata pasangan untuk menumbuhkan koneksi dan keintiman yang dapat membangun energi seksual. Memanfaatkan gelombang kenikmatan adalah kunci untuk mengalami orgasme tanpa perlu ejakulasi.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Friends with Benefits, Teman tapi Mesra Versi Upgrade"
[Gambas:Video 20detik]