Senin, 27 Des 2021 21:00 WIB

Terungkap, Ini Durasi Ketahanan Efek Kebas Tisu Magic Menurut Riset

Hartaty Varadifa - detikHealth
Young woman cleaning fingers and hands with wet wipes Tisu Magic (Foto: iStock)
Jakarta -

Menggunakan tisu magic menjadi salah satu solusi atasi ejakulasi dini. Apakah benar-benar bisa mengatasi ejakulasi dini?

Umumnya berhubungan intim dalam waktu yang singkat merupakan hal yang tidak diharapkan oleh para pasangan. Jika ini terjadi berarti bisa saja pria mengalami ejakulasi dini.

Dikutip dari Healthline, sekitar 30 persen pria di seluruh dunia mengalami ejakulasi dini. Dalam penelitian tersebut, 15 pria dengan ejakulasi dini mereka hanya bertahan selama dua menit atau kurang saat berhubungan seks, sehingga tidak dapat menunda orgasme mereka, hingga merasa tertekan.

Dalam mengatasi hal ini kerap pria melakukan sejumlah metode seperti meremas, meningkatkan sensitivitas atau bahkan menggunakan tisu magic.

Tisu magic yang juga disebut tisu ejakulasi dini merupakan tisu sekali pakai yang dibasahi dengan zat mati rasa. Tisu ini bertujuan untuk mematikan saraf penis sehingga dapat memperlambat proses ejakulasi.

Bagaimana tisu magic dapat mengatasi ejakulasi dini? Dan seberapa lama ia bertahan?

Ketika saraf dirangsang, natrium akan mengaktifkan ujung saraf dan mengirimkan sinyal yang dikenal sebagai potensial aksi ke sistem saraf pusat. Pria merasakan ini sebagai sensasi.

Ketika tisu magic dioleskan ke kulit, hal ini akan menghalangi saluran yang membantu natrium mengaktifkan potensial penis pria. Ketika saluran-saluran ini diblok, penis akan menjadi mati rasa dan tidak merasakan penetrasi.

Sebuah studi 2017 yang didanai oleh Veru Inc, membuat 4% tisu benzokain atau yang kita sebut tisu magic melihat efek tisu benzokain pada 21 pria dewasa heteroseksual dalam hubungan berkomitmen.

Setelah 2 bulan, para peneliti menemukan bahwa pria yang menggunakan tisu benzokain melaporkan intravaginal ejaculation latency time (IELT) menjadi lebih lama.

Selain itu dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2019, para peserta penelitian melaporkan bahwa mereka mengalami peningkatan waktu rata-rata untuk ejakulasi hampir 3 menit setelah hanya 30 hari menggunakan tisu benzokain atau tisu magic. Setelah 2 bulan, efeknya bahkan lebih besar menjadi 5,5 menit (329 detik).

Apaka tisu magic aman?

Ada beberapa kemungkinan efek samping dari penggunaan tisu ejakulasi dini ini, seperti:

  • Disfungsi ereksi karena kurangnya sensasi selama hubungan seksual
  • Luka gesekan atau luka bakar karena ditusuk dan digosok tanpa bisa merasakan gesekan
  • Tisu magic juga diketahui memiliki beberapa efek samping yang bisa membuat pria tidak nyaman pada penis, termasuk:
  • Kulit mengelupas
  • Kelembutan di sekitar area yang diseka gatal
  • Kemerahan atau kehangatan pembakaran pedas

Menggunakan tisu magic merupakan pilihan alternatif, pria tetap bisa menggunakan cara lain untuk memperlama waktu ejakulasi.



Simak Video "Top 5: Rima Melati Meninggal Dunia hingga 5 Fitur Terbaru WhatsApp"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)