ADVERTISEMENT

Kamis, 06 Jan 2022 21:00 WIB

5 Posisi Seks Paling Banyak Bakar Kalori, Setara Olahraga!

Atilah Tia Abelta - detikHealth
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks Posisi seks yang paling banyak bakar kalori. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion)
Jakarta -

Berhubungan intim bersama pasangan tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan seksual saja, melainkan juga bisa berdampak baik pada sisi kesehatan. Salah satunya dapat membakar kalori.

Dikutip dari Daily Mail, Kamis (6/1/2022), sebuah survei dilakukan oleh 24/7 Fitness, untuk mengetahui hubungan antara seks dan kebugaran, serta menganalisis 11 posisi seksual yang berbeda untuk menghitung potensi kalori yang terbakar selama 30 menit.

Hasilnya, terbukti bahwa posisi benar-benar penting dalam hal 'olahraga seks', terlebih lagi jika dilakukan dengan posisi berdiri yang membakar 343 kalori untuk pria maupun wanita.

Untuk mengetahui posisi seks seperti apa yang paling banyak membakar kalori, berikut detikhealth telah merangkumnya.

1. Standing

Posisi standing atau berdiri ternyata paling banyak membakar kalori di antara kedua pasangan. Jumlah kalori yang dihasilkan sebanyak 343 kalori dengan 198 kalori untuk pria dan 145 kalori untuk wanita.

2. Wheelbarrow

Posisi wheelbarrow adalah posisi dimana wanita hanya bertahan dengan satu kaki dan kaki satunya lagi diangkat ke atas. Posisi ini menduduki peringkat kedua dari 11 posisi yang dianalisis. Jumlah kalori yang terbakar sebanyak 316 kalori dengan 167 kalori pada pria dan 149 kalori pada wanita.

3. Lotus

Posisi ini dilakukan dengan duduk bersila sambil berhadap-hadapan dan saling memeluk. Setelah itu, posisi kaki wanita dililitkan ke tubuh pria. Total kalori yang dihasilkan dari posisi lotus ini adalah 287 kalori dengan rincian 148 kalori yang terbakar pada pria dan 139 kalori dari wanita.

4. Legs Akimbo

Posisi legs akimbo akan membakar sekitar 264 kalori, yang mana pada pria akan membakar sekitar 153 kalori, sedangkan wanita sejulah 111 kalori. Posisi ini dilakukan dengan mengangkat kaki wanita dan menaruhnya di dada pria.

5. Doggy

Posisi doggy adalah yang umum dilakukan, di mana wanita melakukan posisi seperti merangkak, sementara pasangan pria berlutut dan melakukan penetrasi dari belakang. Jumlah kalori yang terbakar saat melakukan posisi doggy adalah 260 kalori. 149 kalori dihasilkan dari pria dan 111 kalori pada wanita.



Simak Video "Ini Kata Psikolog Forensik Soal Dugaan Kasus 'Colak-colek' Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT