Sabtu, 01 Jan 2022 21:00 WIB

Suami Harus Tahu! 5 Posisi Seks Agar Tidak Cepat Orgasme

Atilah Tia Abelta - detikHealth
Close up of female feet in under the sheets. Ilustrasi seks. Foto: Getty Images/iStockphoto/santypan
Jakarta -

Orgasme yang terlalu cepat kerap dikeluhkan sebagian orang kepada pasangannya. Hal ini bisa berujung pada ketidakpuasan dalam berhubungan seks. Ada banyak faktor yang menjadi penyebab orgasme lebih cepat, salah satunya nafsu yang tidak terkontrol.

Untuk itu, supaya bercinta bisa lebih tahan lama dan menghindari orgasme terlalu dini, kamu bisa mencoba posisi yang berbeda dari biasanya. Dikutip dari berbagai sumber, berikut berbagai posisi yang bisa dicoba:

1. Seks oral

Kamu dan pasangan bisa memulai bercinta dengan gerakan foreplay yang lebih lama, terutama di bagian seks oral. Jangan terburu-buru atau langsung melakukan penetrasi agar terhindar dari ejakulasi dini. Selain itu, hindari juga stimulasi dengan jari jika dirasa tidak nyaman, sebaiknya gunakan bibir atau lidah.

Pria yang melakukan stimulasi dengan bibir atau lidah dapat memberikan sensasi yang luar biasa bagi wanita. Hal ini juga dapat mempermudah wanita untuk mencapai orgasme setengah jalan dan membuat relaks area vagina sebelum masuk ke tahap penetrasi.

2. Posisi misionaris dengan kaki menekuk

Saat melakukan posisi misionaris pria akan menengkurapkan tubuh menghadap pasangan. Kali ini lakukan posisi misionaris dengan menekuk lutut seperti ingin melakukan gerakan push-up dengan kaki menekuk.

Jika gerakan penetrasi dirasa terlalu cepat, maka kaki pun bisa diluruskan kembali untuk menahan perasaan ejakulasi. Kekuatan tangan yang menyangga tubuh akan membuat gairah terbagi dan menghambat perasaan ingin ejakulasi lebih cepat.

3. Posisi membelakangi

Posisi membelakangi seperti doggy atau spooning dapat membuat penetrasi tidak maksimal dan tekanannya jauh lebih rendah dari posisi lainnya. Hal ini memungkinkan pria untuk tidak terlalu cepat mencapai orgasme. Lebarkan kaki agar tubuh lebih stabil saat melakukan gerakan yang lebih sulit.

4. Posisi spooning terbuka

Posisi spooning biasanya dilakukan dengan sama-sama membaringkan tubuh dengan rileks secara menyamping. Nah, untuk posisi spooning terbuka ini pasangan harus membuka kaki yang lebar. Kemudian, satu kaki disandarkan dan kaki yang satunya diangkat ke arah udara agar peredaran darah tidak terfokus pada area intim.

Perlu diperhatikan bahwa dalam melakukan gerakan ini, jangan sampai terjadi kram karena gerakannya menyerupai gerakan senam peregangan. Sebaiknya lakukan pemanasan terlebih dahulu agar otot tidak kaku.

5. Posisi berdiri

Biasanya posisi seks yang membuat tubuh rileks juga dapat membuat kamu terlalu cepat orgasme, cobalah melakukan sesuatu yang baru seperti posisi berdiri. Saat berdiri, posisi akan terasa baru dan tidak biasa untuk membuat ejakulasi lebih cepat. Selain itu, rasa yang tidak biasa ini akan membuat pikiran fokus untuk menjaga keseimbangan serta mencari titik yang tepat untuk penetrasi.



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(Atilah Tia Abelta/fds)