Kamis, 30 Des 2021 20:15 WIB

10 Tipe Orgasme Wanita: Hayo Ngaku, Pernah Rasakan yang Mana Saja?

Hartaty Varadifa - detikHealth
ilustrasi pasangan orgasme 10 Tipe orgasme pada wanita (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Tidak hanya pria yang bisa mencapai orgasme, wanita juga dapat mengalaminya. Sama seperti pria, orgasme pada wanita adalah ketika mencapai klimaks atau puncak gairah seksual.

Tetapi masih banyak wanita yang belum bisa merasakannya. Dikutip dari Huff Post UK sekitar 49 persen wanita heteroseksual belum pernah mengalami orgasme atau sama sekali tidak orgasme saat berhubungan seks.

Hal ini mungkin dikarenakan masih banyak yang belum mengetahui bagaimana wanita bisa mencapai orgasme. Atau apa saja yang bisa membuat wanita orgasme.

Simak 10 tipe orgasme wanita yang harus diketahui:

1. Orgasme klitoris

Ini merupakan orgasme yang paling umum. Orgasme semacam ini bisa dilakukan secara oral atau dengan jari. Perlu diketahui bahwa terdapat 18 bagian pada klitoris yang terletak di dalam dan di luar tubuh. Klitoris memiliki 8.000 serabut saraf, sekitar 2.000 lebih banyak dari ujung penis. Perlu pula dicatat bahwa sensitivitas setiap wanita sangat bervariasi.

2. Orgasme vagina

Orgasme wanita tipe ini berada di area vagina. Fokus di daerah panggul dan perut bagian bawah, atau menyebar dari bagian tersebut. Cobalah melakukan posisi yang berbeda dengan memberikan getaran yang lebih dalam.

3. Orgasme G-spot

Orgasme ini berfokus pada G spot yang terletak sekitar dua atau tiga inci ke dalam vagina yang memiliki tekstur sedikit kenyal. Ada berbagai cara untuk mencapai titik ini, yaitu dorongan berirama atau gerakan gesekan melingkar adalah yang terbaik untuk mencapai jenis orgasme ini. Fleksibilitas jari juga dapat dilakukan tetapi berhubungan seks dari belakang juga bisa berhasil mencapai orgasme G spot.

4. Orgasme A-spot

Disebut Orgasme Fornix Anterior orgasme ini bagus bagi wanita yang menyukai penetrasi di dalam. Orgasme ini dapat dicapai dengan merangsang area dalam vagina, sekitar empat hingga lima inci. Ada jaringan sensitif di ujung depan bagian dalam tabung vagina, antara serviks dan kandung kemih. Area ini umumnya tidak menjadi terlalu sensitif setelah orgasme sehingga bisa terus dirangsang.

5. Orgasme titik-dalam

Disebut juga dengan Orgasme Fornix Posterior. Untuk mencapai klimaks dapat dilakukan dengan cara merangsang bagian belakang vagina tepat sebelum leher rahim. Orgasme ini cenderung dapat dilakukan dengan jari.

6. Orgasme U-spot

Orgasme wanita jenis ini berasal dari stimulasi area kecil jaringan ereksi sensitif yang terletak tepat di atas dan di kedua sisi lubang uretra. Letaknya di area kecil antara uretra dan vagina. Bintik ini dapat dirangsang dengan lidah, jari atau ujung penis.

7. Orgasme payudara

Dapat dicapai dengan merangsang payudara dan puting. Orgasme ini cukup membantu wanita dalam merasakan klimaks. Tetapi perlu berhati-hati dalam melakukannya. Cobalah dengan mengelusnya dengan lembut atau menghisapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Wanti-wanti Epidemiolog Terkait Kasus Covid-19 RI Ngegas Lagi"
[Gambas:Video 20detik]