Kamis, 01 Jul 2021 19:30 WIB

Tak Banyak yang Tahu, Kenali 10 Jenis Orgasme pada Wanita Ini

Ardela Nabila - detikHealth
Couple is lying on the bed and making heart with their hands Foto: Getty Images/praetorianphoto
Jakarta -

Saat bercinta, tujuan utama yang ingin dicapai selain mempererat hubungan pasangan adalah untuk meraih klimaks atau orgasme. Menstimulasi bagian tubuh tertentu merupakan salah satu cara untuk meraih orgasme saat berhubungan intim.

Namun ternyata, orgasme yang bisa diraih saat bercinta terdiri dari banyak jenis, lho. Jenis tersebut disesuaikan dengan jenis sentuhan yang berbeda-beda, bagian tubuh mana yang dirangsang, serta seberapa intens orgasme tersebut.

Meski demikian, secara fisiologis, penelitian menunjukkan bahwa semua jenis orgasme sebenarnya merupakan pengalaman fisik yang sama. Mengutip Mind Body Green, kenali 10 jenis orgasme berikut ini yang bisa diraih saat bercinta.

1. Orgasme klitoris

Orgasme klitoris merupakan jenis orgasme yang didapat dari menstimulasi bagian luar klitoris. Klitoris sendiri merupakan organ dalam yang terdiri dari saraf sensitif dan kerap disebut sebagai sumber utama yang bisa memberikan wanita rasa 'puas' saat seks. Menstimulasi bagian luar klitoris menggunakan jari atau lidah bisa membantu wanita meraih orgasme.

2. Orgasme vagina

Jenis orgasme ini merupakan orgasme yang diraih melalui stimulasi di area vagina, seperti saat penetrasi. Namun, wanita biasanya akan mengalami kesulitan mencapai klimaks jika hanya bergantung pada stimulasi area vagina.

3. Orgasme campuran

Saat orgasme diraih dengan cara menstimulasi klitoris dan area vagina dalam waktu bersamaan, maka saat itulah wanita mengalami orgasme campuran. Secara umum, orgasme campuran merupakan orgasme yang didapat dari hasil stimulasi bagian dalam dan luar vagina. Biasanya, kepuasan yang didapat akan terasa lebih intens dari orgasme lainnya.

4. Orgasme G-spot

G-spot merupakan area yang dapat ditemukan di dinding bagian depan vagina, tepatnya sekitar 2 inci di dalam vagina. Saat distimulasi, wanita bisa meraih orgasme yang disebut sebagai orgasme G-spot. Jenis orgasme yang satu ini juga masih masuk ke dalam kategori orgasme vagina.

5. Multiorgasme

Multiorgasme merupakan istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan pengalaman seseorang ketika mengalami orgasme lebih dari satu kali. Tak hanya bisa diraih oleh wanita, pria juga bisa merasakan multiorgasme saat bercinta.

6. Orgasme puting

Dikenal juga dengan sebutan "nipplegasm", orgasme ini didapat dengan cara menstimulasi bagian puting payudara. Saat distimulasi, biasanya puting akan mengaktifkan saraf yang sama seperti saat area genital distimulasi. Untuk mendapatkannya, kamu bisa menstimulasi bagian areola hingga puting mengeras, kemudian lakukan stimulasi dengan jari.

7. Orgasme serviks

Orgasme serviks atau rahim merupakan orgasme yang diraih dengan cara menstimulasi atau menekan bagian serviks, tepatnya di bagian leher jaringan rahim yang menghubungkan vagina dengan uterus. Namun, untuk menstimulasinya dibutuhkan penetrasi yang mendalam.

8. Orgasme oral

Meski jarang terjadi, beberapa wanita ternyata bisa meraih orgasme hanya melalui stimulasi oral alias berciuman. Pasalnya, wanita memang bisa mencapai klimaks dengan jenis stimulasi yang berbeda-beda, tak terkecuali saat berciuman dengan pasangannya.

9. Orgasme squirt

Orgasme squirt adalah orgasme yang terjadi ketika wanita mengalami ejakulasi, yakni peristiwa ketika vagina mengeluarkan cairan yang mirip dengan urine dan cairan semen pada pria. Menurut sebuah studi tahun 2017, sebanyak 69 persen wanita mengaku pernah mengalami orgasme squirt.

10. Orgasme anal

Orgasme anal merupakan jenis orgasme yang diraih melalui stimulasi anus. Tak hanya wanita, pria juga bisa merasakan jenis orgasme yang satu ini. Pada pria, biasanya orgasme ini disebut dengan orgasme kelenjar prostat.



Simak Video "RI akan Kedatangan 140 Juta Vaksin pada Agustus hingga September"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)