Selasa, 24 Nov 2020 21:00 WIB

4 Jenis Orgasme pada Wanita dan Cara Meraihnya

Zintan Prihatini - detikHealth
ilustrasi pasangan orgasme Berbagai macam orgasme pada wanita dan cara meraihnya (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Meski dikenal sulit meraih orgasme, wanita sebenarnya memiliki beragam macam orgasme. Meraih orgasme saat bercinta diklaim bisa membuat rasa lebih bahagia.

Orgasme memiliki banyak macam dan berbagai cara untuk meraih puncak kenikmatannya. Namun, banyak pasutri yang mungkin kesulitan untuk mencapai orgasme saat berhubungan seks.

Dikutip dari Health, berikut empat macam orgasme dan cara untuk meraihnya.

1. Orgasme klitoris

"Klitoris adalah bagian yang sangat sensitif dari anatomi wanita, terdiri dari jutaan ujung saraf yang mirip dengan penis," ujar spesialis kandungan dr Sherry Ross.

Orgasme klitoris bisa dilakukan dengan menyentuh, membelai secara langsung maupun tak langsung (melalui kain, atau dengan menyentuh bibir vagina yang mengelilingi klitoris). Hal itu bisa meningkatkan aliran darah ke area tersebut, dan membuat klitoris membengkak hingga orgasme. Jika cara itu masih sulit dilakukan, gunakan vibrator sebagai alat bantu.

2. Orgasme intens

Peneliti seks mengatakan bahwa ada zona sensitif seksual tambahan di dalam vagina yang bila disentuh dengan benar dapat menyebabkan orgasme. Bagian tersebut adalah A-spot terletak di bagian depan dinding vagina, tepat di bawah serviks, dan O-spot (untuk orgasme) yang bisa ditemukan di dinding belakang vagina.

Ginekolog Hall Center California, Prudence Hall mengatakan jika jari, mainan, atau penis memenuhi vagina maka ujung atas dan saraf-sarafnya akan terstimulasi.

"Hal itu bisa menyebabkan seluruh rahim berkontraksi selama orgasme, bisa ada kontraksi kuat di seluruh area," ujar dr Hall.

3. Orgasme puting

Payudara dan puting merupakan zona sensitif seksual. Puting akan bereaksi saat disentuh dan dibelai, karena penuh dengan ujung saraf dan kulit yang sangat sensitif. Berikan sentuhan, belaian, ciuman, dan isapan pada puting agar mencapai orgasme yang diinginkan.

4. Multiple orgasme

Jenis orgasme ini terjadi ketika wanita mengalami orgasme, dan orgasme lagi setelahnya. Meskipun bisa melakukan orgasme lebih dari satu kali, tidak semua wanita bisa mengalaminya.

Jika ingin mencapainya, dr Hall menyarankan untuk meremas panggul dan melepaskannya seperti saat menahan kencing. Hal itu meningkatkan aliran darah dan sensitivitas yang membuat multiple orgasme lebih mudah dicapai.



Simak Video "Selain Bikin Tak Bisa Ereksi, Kebiri Kimia Juga Ancam Nyawa Predator Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)