Kamis, 13 Jan 2022 21:30 WIB

Gampang Iritasi Saat Bercinta? 5 Pelumas Alami Ini Bisa Dicoba

Hartaty Varadifa - detikHealth
Close up of female feet in under the sheets. Pelumas alami (Foto: Getty Images/iStockphoto/santypan)
Jakarta -

Pelumas dapat membantu aktivitas seksual lebih baik serta mampu mencegah rasa sakit akibat gesekan. Namun tidak semua pelumas cocok untuk kulit tertentu.

Biasanya pelumas yang dijual di toko memiliki kandungan kimia keras yang dapat mempengaruhi kulit sensitif.

Tetapi jangan khawatir, kamu bisa menggunakan pelumas yang berbahan alami, sehingga lebih aman terkhusus bagi kulit yang sensitif. Tetapi pastikan menggunakan produk yang terpercaya ya, sebab kalau tidak steril malah bisa memicu infeksi.

Berikut 5 pelumas alami dapat membantu hubungan seksual lebih baik.

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah pelumas alami populer karena memiliki bau dan rasa yang enak, dan bisa menjadi manfaat tambahan untuk seks oral.

Penting untuk memastikan bahwa kamu membeli minyak kelapa murni karena minyak olahan kerap mengandung zat tambahan yang dapat mengiritasi kulit.

Tetapi minyak ini tidak dapat digunakan jika menggunakan kondom, karena minyak dapat merusak lateks dan membuatnya tidak efektif.

2. Minyak zaitun

Sama halnya dengan minyak kelapa, minyak zaitun juga bagus untuk seks oral.

Minyak ini juga tidak dapat digunakan dengan kondom atau mainan seks lateks. Namun, ia memiliki manfaat lebih tahan lama daripada pelumas berbahan dasar air pada umumnya.

3. Lidah buaya

Gel lidah buaya sering digunakan untuk mengobati kulit terbakar karena memiliki efek menenangkan pada kulit, yang juga dapat membantu melawan iritasi kulit saat berhubungan seks.

Gel lidah buaya murni merupakan pilihan pelumas yang baik untuk orang dengan kulit sensitif, tetapi penting untuk membaca bahan-bahannya dengan cermat. Jika kamu membeli gel lidah buaya dalam kemasan, perhatikan bahan berbahaya seperti alkohol yang dapat mengiritasi dan mengeringkan kulit.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]