Senin, 17 Jan 2022 19:30 WIB

Perhatian! dr Boyke Ungkap Ciri-ciri Istri Terpuaskan di Ranjang

Atilah Tia Abelta - detikHealth
Shot of an affectionate young couple spending some quality time together in their bedroom at home Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Tanda wanita merasa terpuaskan saat berhubungan seks adalah ketika mereka orgasme. Tapi banyak juga wanita yang berpura-pura klimaks saat berhubungan seksual dengan pasangannya.

Pakar seks dr Boyke Dian Nugraha mengatakan tak normal jika wanita tidak orgasme saat berhubungan seks. Masalahnya bisa jadi bukan karena dirinya, bisa jadi pada pasangannya.

"Tidak normal (wanita susah orgasme). Karena orgasme itu satu, kalau wanita tidak orgasme dia harus bertanya, kenapa dia nggak orgasme? Kesalahannya bisa pada pihak pasangannya, yang tidak tahu titik-titik erogen istrinya," ungkapnya saat ditemui detikcom di Jakarta, Selasa (19/10/2021).

"Yang kedua memang si istrinya tidak peka klitorisnya. Kan ada obat-obat untuk membuat peka," sambungnya.

Menurutnya, tak sedikit kasus wanita pura-pura orgasme alias 'fake orgasm' karena pasangannya tak bisa membawanya mencapai klimaks saat bercinta. Namun sebenarnya, hal ini tak boleh didiamkan terus-menerus karena bisa memicu stres.

Pada beberapa kasus yang ia temui, pura-pura orgasme bisa berujung perselingkuhan karena sang pasien tak kunjung bisa memperoleh kenikmatan dari pasangannya.

"Dia nggak orgasme, capek kan? Kalau nggak orgasme tuh capek loh. Makanya dia pura-pura sajalah. Yang penting dia cepat keluar. Tapi kan lama-lama dia sakit jiwa. Lama-lama si wanita stres sakit jiwa. Ketika kesempatan dia ketemu laki-laki yang bisa membuat real orgasm, lari dia ke situ," beber dr Boyke.

"Itu ada kasusnya. Saya (pasien) selama ini pura-pura orgasme, tapi saya ketemu dengan laki-laki yang bisa membuat saya betul-betul orgasme. Betul-betul saya melayang, selingkuhlah," lanjutnya.

Lantas, apakah fake orgasm atau pura-pura orgasme ini dapat diketahui? Berikut simak ciri-ciri wanita 'beneran' orgasme.

dr Boyke menjelaskan, tanda pertama wanita orgasme adalah timbul kejang atau gemetar. Kemudian disusul oleh sensasi penis seperti diremas dengan lembut.

"Ketika orgasme itu terjadi kejang (getar), itu sudah tahu bahwa itu orgasme. Terus penis itu seperti diremas, tapi diremas dengan lembut. Nah itu pasti orgasme," jelas dr Boyke.

"Terus seperti kehisap ke atas. Itu pasti orgasme. Kemudian kita lihat ciri-cirinya. Ada kemerahan di sekitar payudara. Ada kemerahan sekitar pipi," sambungnya.

"Kalau fake orgasm nggak ada itu semua. Kok nggak ada kejepit nih penis gue? Berarti dia sudah capek nih. Dia hanya sekedar pura-puraan," tutup dr Boyke.



Simak Video "Dokter Boyke Angkat Bicara Soal Heboh Istilah 'Husband Stitch'"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)