Rabu, 19 Jan 2022 21:20 WIB

7 Makanan Pendongkrak Gairah Seks, Cobain Biar Nggak Melempem!

Atilah Tia Abelta - detikHealth
Front view of happy young couple in pajamas decided to have fun by playing under red blanket during long days of quarantine at home. Makanan pendongkrak gairah seks (Foto: Getty Images/iStockphoto/fotostorm)
Jakarta -

Meningkatkan kualitas seks sangat penting bagi pasangan suami istri, terlebih bagi pasutri yang sudah lama berumah tangga. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan penambah gairah.

Selain dapat meningkatkan gairah seks, ternyata makanan-makanan tersebut juga bermanfaat untuk kesehatan. Dikutip dari Health, berikut daftarnya.

1. Buah tin

Buah berbentuk lucu ini memiliki sejarah panjang sebagai penambah kesuburan meningkatkan kualitas seksual. Selain itu, memiliki zat afrodisiak yang sangat baik karena dikemas dengan serat larut dan tidak larut, yang penting untuk kesehatan jantung.

2. Jeruk

Buah tropis satu ini sangat kaya akan antioksidan, vitamin C, dan asam folat, yang semuanya penting untuk kesehatan reproduksi pria. Jeruk juga memicu kadar hormon oksitosin dalam tubuh di mana sehingga keinginan untuk berhubungan badan semakin meningkat.

3. Alpukat

Alpukat termasuk jenis buah-buahan kaya akan lemak tak jenuh dan rendah akan lemak jenuh. Hal ini tentu baik untuk kesehatan jantung dan melancarkan peredaran darah.

Makan alpukat sebelum bercinta dapat membuat darah mengalir dengan baik ke alat kelamin sehingga gairah seks dapat meningkat. Alpukat juga dapat meminimalisir terjadinya disfungsi ereksi pada pria.

4. Almond

Almond telah lama diketahui dapat meningkatkan gairah seks dan membantu kesuburan. Almond kaya akan nutrisi dan beberapa mineral yang penting untuk kesehatan seksual dan reproduksi, seperti seng, selenium, dan vitamin E. Seng membantu meningkatkan libido dan hasrat seksual.

5. Tiram

Jenis seafood ini dikenal sebagai salah satu sumber seng terbaik untuk meningkatkan libido. Selain itu, tiram juga rendah kalori sehingga dapat menurunkan berat badan dan membuat kenyang lebih lama.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Karantina Akibat Corona Pengaruhi Gairah Seks, Bagaimana Mengatasinya?"
[Gambas:Video 20detik]