Sabtu, 22 Jan 2022 21:15 WIB

Pernah yang Mana Saja? Ini 5 Macam Orgasme Wanita dan Cara Mendapatkannya

Atilah Tia Abelta - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Jenis orgasme wanita (Foto: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Wanita dikenal sulit meraih orgasme dibandingkan laki-laki. Meski begitu, sebenarnya ada berbagai macam jenis orgasme pada wanita yang bisa memberikan kenikmatan luar biasa hingga merasa puas.

Kebanyakan wanita menikmati rangsangan dari zona sensitif seksual, dan itu mungkin akan menyebabkan orgasme. Beberapa wanita benar-benar mengalami orgasme yang berbeda di setiap area tersebut.

Dikutip dari Your Tango, berikut 5 macam orgasme wanita serta cara mendapatkannya.

1. Orgasme puting

Puting adalah zona sensitif seksual yang penting. Mereka terhubung melalui saluran energi ke klitoris. Dengan demikian, stimulasi payudara akan menyebabkan gairah klitoris dan seluruh area genital wanita.

Cara mendapatkan orgasme puting (atau nipplegasm), yaitu dengan gunakan jari, vibrator, atau mulut pasangan untuk merangsang puting Anda. Sentuh, gosok, cubit, tarik, tekuk, dan putar puting Anda untuk mengeksplorasi sensasi yang berbeda. Pasangan Anda bisa menjilat, mengisap, dan menggigitnya.

Cobalah lakukan ini selama 20 hingga 30 menit, bahkan ketika puting merasa sedikit sensitif atau jika sensasinya telah "mendatar".

2. Orgasme klitoris

Orgasme klitoris bisa dilakukan dengan menyentuh, membelai secara langsung maupun tak langsung (melalui kain, atau dengan menyentuh bibir vagina yang mengelilingi klitoris). Hal itu bisa meningkatkan aliran darah ke area tersebut, dan membuat klitoris membengkak hingga orgasme. Jika cara itu masih sulit dilakukan, gunakan vibrator sebagai alat bantu.

Cara mendapatkan orgasme klitoris, yaitu lakukan stimulasi langsung dan tidak langsung pada klitoris menggunakan jari-jari Anda, vibrator, atau mulut pasangan Anda.

3. Orgasme pintu masuk vagina

Selain orgasme klitoris, di sinilah kebanyakan wanita menikmati orgasme selanjutnya. Tetapi, dibandingkan dengan bagian dalam, orgasme pintu masuk vagina lebih dangkal dan tajam, mirip dengan orgasme klitoris, dan mungkin juga menjadi eksplosif.

Cara mendapatkan orgasme ini, yaitu dengan menggunakan jari Anda, dildo, atau penis pasangan. Sentuh cincin otot dan jaringan di pintu masuk vagina, kemudian lakukan gerakan masuk dan bergerak, lalu berikan tekanan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Jangan Sembarangan Bercinta di Bulan Puasa"
[Gambas:Video 20detik]