Jumat, 18 Mar 2022 21:00 WIB

6 Cara Meningkatkan Performa Bercinta Pria di Ranjang

Dzihni Ismah Hanifah - detikHealth
Ilustrasi hubungan seks suami istri Ilustrasi bercinta (Foto: Getty Images/iStockphoto/Ivanko_Brnjakovic)
Jakarta -

Aktivitas seks di ranjang menjadi menyenangkan jika permainan dilakukan dengan panas dan tak tergesa-gesa. Tentu saja pria menjadi bagian besar agar permainan seks di ranjang tak loyo, tahan lama, dan tak membosankan.

Jika performa pria kurang pas, seks tak hanya menyakitkan tapi juga bisa sangat membosankan. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan pria agar performa seks meningkat dan tak loyo saat berhubungan dengan pasangan di ranjang.

Ingat, performa ini tak melulu soal bagaimana proses seks, tetapi pola hidup sehari-hari juga sangat menentukan. Penting untuk dicatat bahwa mendapatkan dan mempertahankan ereksi sering menjadi faktor kunci dalam kecemasan kinerja.

Dikutip dari Medical News Today, 6 cara meningkatkan stamina dan meningkatkan kualitas seks secara keseluruhan:

Fokus pada foreplay

Beberapa pria masih meyakini penetrasi saat berhubungan seksual adalah bagian terpenting dari seluruh rangkaian. Bagian ini justru kerap menyebabkan disfungsi ereksi karena saat penetrasi dilakukan para pria terlalu terburu-buru hingga pasangan kerap kesakitan

Pemanasan bisa dilakukan mulai dari sentuhan nakal di bagian-bagian tertentu hingga ciuman panas di beberapa bagian tubuh pasangan.

Coba teknik start-stop

Untuk menggunakan teknik ini, hentikan aktivitas seksual setiap kali ejakulasi terasa dekat. Bernapaslah dalam-dalam dan mulai lagi secara perlahan, lalu berhenti untuk menunda ejakulasi selama yang diinginkan.

Cara ini dapat melatih tubuh untuk menahan ejakulasi dan membantu pria merasa lebih nyaman tanpa ejakulasi bahkan saat melakukan aktivitas seksual yang intens.

Cobalah sesuatu yang baru

Jika bukan pasangan yang baru menikah dan telah lama tinggal bersama, rasa bosan bisa muncul karena aktifitas seksual yang hanya dilakukan di rumah.

Mungkin sudah saatnya mencoba posisi atau tempat baru untuk memuaskan pasangan. Bisang dengan berbicara tentang fantasi seksual yang dapat membuat seks lebih menggairahkan.

Tak hanya soal kegiatan di ranjang, untuk meningkatkan gairah pria juga bisa mengajak pasangan untuk melakukan beberapa kegiatan baru, seperti berolahraga, berkebun atau bahkan memasak bersama.

Kelola kecemasan dan stres

Jika sedang merasa stres, pria juga akan mengalami kesulitan ereksi sebab pikiran terasa tidak fokus. Keintiman seksual juga akan teralihkan dan berujung pada gairah yang menghilang.

Maka dari itu mulailah mengelola stres dengan cara tidur yang cukup, bermeditasi dan menghabiskan waktu dengan melakukan apa yang disukai.

Berhenti merokok

Merokok dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan masalah terkait jantung lainnya yang menyebabkan masalah ereksi.

Sebuah analisis tahun 2015 menemukan bahwa berhenti merokok efektif untuk meningkatkan fungsi seksual dan mengurangi keluhan disfungsi ereksi.

Perbanyak olahraga

Mulailah berolahraga, karena secara fisik dapat mengurangi faktor risiko gagal jantung dan meningkatkan fungsi seksual serta kesehatan secara keseluruhan

Selain itu, beberapa pria menemukan olahraga teratur meningkatkan kesehatan mental mereka, mengurangi kecemasan dan membantu mereka merasa lebih baik tentang tubuh mereka.



Simak Video "Ini Kata Psikolog Forensik Soal Dugaan Kasus 'Colak-colek' Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)