Senin, 21 Mar 2022 19:39 WIB

Biar Gairah Bercinta Tetap Membara, Jangan Lewatkan Makanan Ini!

Dzihni Ismah Hanifah - detikHealth
Kurma Foto: Getty Images/iStockphoto/barmalini
Jakarta -

Makanan sehat membantu meningkatkan kesehatan tubuh, sudah banyak penelitian yang membuktikan hal ini. Namun, tahukah kamu bahwa makanan sehat juga bisa meningkatkan kepuasan dalam kehidupan seksual?

Makanan adalah bagian penting dari kehidupan sehari-hari dan kesehatan secara keseluruhan. Itulah sebabnya pola makan sehat bisa berdampak positif pada kehidupan seks.

Pola makan sehat membantu meningkatkan libido dan kinerja seks kita. Sebaliknya, jika pola makan yang buruk dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan yang berdampak negatif pada kesehatan seks.

Dikutip dari Healthline, dibawah ini ada 5 cara meningkatkan hubungan seks dengan pola makan yang sehat.

Buah, Sayur, dan Biji-bijian

Mengonsumsi jenis makanan yang tepat dapat membantu meningkatkan suasana hati dan energi agar mendukung hubungan sehat dan kehidupan seks yang berkualitas. Untuk hasil optimal, konsumsilah makanan kaya akan nutrisi yang rendah lemak trans, lemak jenuh, gula tambahan, dan natrium.

Selain itu, buah, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan protein tanpa lemak juga dapat mendukung pola diet yang sehat.

Hindari Alkohol Berlebih

Memang bagi sebagian orang konsumsi alkohol menjadi suatu kenikmatan tersendiri. Namun, selain memberikan rasa rileks dan sensasi berbeda saat berhubungan intim,

Alkohol dapat menjadi salah satu daftar minuman yang tidak baik untuk terus menerus dikonsumsi. Terlalu banyak mengonsumsi alkohol dapat mengurangi respon genital dan gairah fisik. Vagina yang terlalu basah dapat menyebabkan rasa tidak nyaman saat menerima gesekan.

Konsumsi Makanan yang Mengandung L-citrulline

Kandungan L-citrulline merupakan asam amino yang digunakan oleh tubuh untuk membuat nitric oxide. Kandungan tersebut penting dalam membantu mengalirkan darah ke jaringan ereksi penis pria. Sehingga para pria dapat mempertahankan ereksi selama bercinta.

Kandungan L-citrulline dapat ditemui dalam buah-buahan, seperti semangka. L-citrulline yang terkandung dalam semangka dihasilkan secara alami sehingga tidak menimbulkan efek samping jika dikonsumsi secara rutin.

Zinc untuk Kesuburan Pria dan Wanita

Makanan dengan kandungan zinc memiliki peran penting untuk perkembangan sperma dan air mani. Kadar zinc yang cukup dapat meningkatkan kesuburan pada wanita.

Kandungan zinc ditemukan dalam kerang memberikan esensi nutrisi untuk kesehatan seks. Selain kerang, kandungan zinc dapat ditemukan dalam kacang-kacangan, kismis, jambu, kurma, ikan, ayam, kambing, daging sapi muda.

Menjaga Kadar Kolesterol

Terlalu banyak kolesterol dapat menyebabkan penumpukan plak di arteri, yang akan membatasi aliran darah dan berkontribusi pada aterosklerosis. Aterosklerosis adalah penyebab utama sebagian besar penyakit jantung, juga disfungsi ereksi.

Untuk menjaga kadar kolesterol darah yang sehat, perlu mengonsumsi makanan seimbang yang kaya serat, rendah lemak jenuh, dan lemak trans.
Sertakan makanan yang kaya akan asam lemak omega-3. Misalnya telur, yang terbukti sebagai makanan untuk seks terbaik karena tak hanya kaya gizi, tetapi juga bisa meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh.



Simak Video "Peneliti Beberkan Kemampuan Vaksin Merah Putih Melawan Varian Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)