Senin, 28 Mar 2022 05:00 WIB

5 Manfaat Morning Sex, Redakan Stres hingga Menunda Penuaan

Dzihni Ismah Hanifah - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Morning sex (Foto: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Melakukan hubungan seksual di pagi hari bersama pasangan ternyata memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh. Diyakini membantu memudahkan dalam menjalani aktivitas dan rutinitas.

Hubungan seksual dapat meningkatkan energi, memperbaiki mood, menghilangkan stres terutama saat mengalami orgasme.

Dikutip dari Time of India, berikut beberapa alasan dan manfaat lain yang bisa dipertimbangkan untuk melakukan hubungan seks pagi hari

Manfaat berhubungan seks pagi hari

1. Meredakan stres

Denting alarm yang berisik bisa saja membuat stres, karena bunyi tersebut menjadi penanda untuk rutinitas harian. Solusinya jadwalkan hubungan seks di pagi hari bersama pasangan.

Berhungan seks termasuk di pagi hari, dapat menurunkan kadar hormon stres, sehingga meringankan kepala. Hubungan intim juga melepaskan hormon-hormon yang berkaitan dengan rasa senang, seperti oksitosin dan endorfin. Hormon endorfin dapat membuat lebih bahagia. Sementara itu, hormon oksitosin membuat Anda lebih terkoneksi dengan pasangan. Tentunya, ini cara paling baik untuk menyongsong hari.

2. Bentuk olahraga di pagi hari

Berhubungan seks di pagi hari dapat dianggap sebagai bentuk aktivitas fisik. Walau tentu tak setara dengan olahraga lari di treadmillI, berhubungan seks dapat membakar 5 kalori dalam satu menit. Nilai ini sama dengan energi yang dikeluarkan, saat sedang berjalan kaki.

3. Mencegah penuaan

Beberapa ahli berpendapat bahwa seks adalah kunci untuk terlihat lebih muda karena seks melepaskan oksitosin, beta endorfin, dan molekul anti-inflamasi lainnya. Pasangan yang melakukan seks 3 kali atau lebih dalam seminggu memiliki wajah yang tampak lebih muda daripada orang yang jarang melakukannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Jangan Sembarangan Bercinta di Bulan Puasa"
[Gambas:Video 20detik]