Kamis, 21 Apr 2022 19:32 WIB

5 Makanan Ini Bisa Bikin 'Mood' Saat Bercinta Makin Baik, Apa Saja Tuh?

Vidya Pinandhita - detikHealth
Ilustrasi seks Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Tak cuma perihal pilihan 'timing' dan suasana, pilihan menu makanan juga bisa mempengaruhi kualitas seks. Mungkin sudah sering terdengar, pilihan makanan bisa mempengaruhi aroma sperma dan cairan dari vagina. Namun rupanya, beberapa jenis makanan bisa bikin 'mood' makin baik dalam bercinta lho.

Dikutip detikcom dari sejumlah sumber, ini sederet makanan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi sebelum berhubungan seks:

1. Tiram (Oyster)

Siapa gemar makan kerang oyster? Mengacu pada laman WebMD, oyster kaya akan zinc yang bisa membantu produksi testosteron, yakni hormon yang memiliki pengaruh besar terhadap suasana hati dan dorongan seks.

Selain itu, zinc juga bisa membantu pria menghasilkan lebih banyak sperma. Namun untuk orang yang tak begitu suka dengan aroma amis hidangan kerang, boleh diganti dengan konsumsi daging sapi, sereal, biji labu, kacang mete, dan yogurt.

"Tiram dianggap sebagai afrodisiak karena mengandung seng, yang diketahui membantu sirkulasi, tetapi cari makanan lain seperti beberapa biji dan daging yang juga mengandung seng," ujar konselor seks dan psikoterapis dr Ian Kerner, dikutip dari The Journal, Kamis (21/4/2022).

2. Cokelat

Tentu banyak orang sudah sering mendengar bahwa cokelat bisa bikin suasana hati menjadi baik. Pasalnya, camilan manis cokelat berkaitan dengan pelepasan serotonin yakni hormon yang mendorong perasaan bahagia dan sejahtera.

Begitu juga dalam bercinta, konsumsi cokelat bisa meningkatkan gairah seks. Diketahui, cokelat juga mengandung banyak phenylethylamine, zat kimia otak yang berhubungan dengan nafsu dan cinta.

3. Bayam

Sayuran hijau satu ini kaya akan magnesium, mineral yang dapat meningkatkan testosteron. Selain itu, bayam juga mengandung zat besi yang dapat membantu mendorong gairah, orgasme, dan kepuasan seksual terutama pada wanita.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Jangan Sembarangan Bercinta di Bulan Puasa"
[Gambas:Video 20detik]