Rabu, 27 Apr 2022 21:30 WIB

Ingin Cepat Hamil? Coba 5 Posisi Ini Saat Bercinta

Dzihni Ismah Hanifah - detikHealth
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Motortion
Jakarta -

Sejumlah pasangan yang tengah mendambakan keturunan bakal memperjuangkan banyak cara untuk memperbesar peluang kehamilan. Termasuk mencari posisi seks yang paling pas agar lekas memiliki momongan.

Namun, sebelum mencari posisi seks agar cepat hamil, pasangan disarankan mempersiapkan fisik dan mental dalam kondisi sehat. Beberapa persiapan yang disarankan adalah berat badan ibu berada dalam kondisi ideal dan pasangan mendapat kecukupan asupan asam folat.

Selain persiapan fisik dan mental, pasangan juga perlu mengetahui kapan waktu terbaik untuk berhubungan intim. Waktu terbaik untuk berhubungan intim setiap pasangan berbeda-beda. Hal itu, dipengaruhi masa subur atau ovulasi wanita. Pasangan yang mendambakan momongan disarankan untuk menghitung atau mengecek masa subur setelah menstruasi.

Dalam kondisi normal, setiap hubungan seks tanpa pengaman di masa subur dapat meningkatkan peluang kehamilan. Hanya saja sejumlah posisi bercinta diyakini dapat mempermudah sperma bertemu sel telur. Dengan demikian, peluang kehamilan lebih besar.

Dikutip dari Times of India, berikut 5 posisi bercinta yang dapat memperbesar peluang kehamilan.

Misionaris

Posisi ini terbukti keberhasilannya. Penelitian mengungkap posisi misionaris dapat membuahi sel telur secara langsung. Ketika pria berada di atas wanita saat berhubungan seks, sperma akan dengan mudah masuk ke dalam serviks dan lalu diperlancar oleh cairan pelindung vagina. Posisi seks ini pun menjadi posisi favorit kebanyakan wanita lantaran tidak terlalu mengeluarkan energi ketika melakukan gaya misionaris.

Doggy-style

Beberapa pria mengaku kurang menyukai posisi misionaris dan menjadi cepat letih karena gerakan penetrasi dilakukan 80 persen oleh pria. Posisi seks ini memungkinkan penetrasi lebih dalam yang dapat mengoptimalkan masuknya sperma langsung mengarah ke dalam rahim. Semakin dekat ejakulasi dengan serviks, asumsinya akan semakin lebih baik dan meningkatkan peluang keberhasilan kehamilan.

Bersampingan

Posisi berhubungan seks ini dilakukan dengan berbaring dan saling berhadapan. Meski peluang yang dihasilkan tidak berbeda jauh dari posisi-posisi di atas namun posisi ini lebih mudah dilakukan dan tidak banyak mengeluarkan tenaga.

Selain itu, posisi bercinta ini memungkinkan untuk saling bercumbu dan berpelukan, sehingga dapat meningkatkan kenyamanan dan keintiman saat berhubungan seksual.

Menaikkan pinggul

Posisi ini dilakukan dengan mengangkat pinggul dengan meletakkan bantal di belakangnya, posisi ini dapat membantu karena hal ini membuat serviks wanita terkena sperma yang dikeluarkan pria.

Spooning

Dikenal juga sebagai 'variasi side-by-side', posisi di mana wanita dan pria berbaring menyamping menghadap ke arah yang sama ini juga membuat wanita mudah orgasme. Pasalnya, pada variasi ini pria memiliki kebebasan untuk mengeksplorasi tubuh wanita sembari melakukan penetrasi. Sebagai contoh, pria bisa menstimulasi payudara dan klitoris agar pasangannya lebih mudah mencapai klimaks.



Simak Video "Jangan Sembarangan Bercinta di Bulan Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)