Rabu, 04 Mei 2022 18:50 WIB

Minum Kopi Sebelum Bercinta Bisa Dongkrak Libido Wanita? Ini Faktanya

Vidya Pinandhita - detikHealth
Peminum Kopi Lebih Bergairah Saat Hubungan Seks Penjelasan seksolog perihal efek minum kopi sebelum bercinta. Foto: Getty Images/iStockphoto/Farknot_Architect
Jakarta -

Sering mendengar bahwa kopi bisa meningkatkan kualitas seks? Kerap beredar informasi, kopi efektif mendongkrak gairah seksual khususnya pada wanita. Kira-kira mitos atau fakta ya?

Menurut seksolog dan konselor makan Satori Madrone, kopi bukanlah obat untuk dorongan seks yang rendah. Sebab menurutnya, dorongan seks bukan hanya perkara fisik dan stamina yang dipengaruhi asupan makanan. Namun memang pada banyak kondisi, meminum kopi sebelum berhubungan seks diyakini bisa membantu tercapainya seks berkualitas.

"(Dorongan seks) itu kompleks, dan mencakup keinginan dan pengalaman subjektif juga," bebernya.

"Dibutuhkan antara 15 menit hingga dua jam untuk merasakan hasil puncak kopi. Jadi minum kopi sebelum berhubungan seks mungkin memberikan hasil yang paling bermanfaat," imbuh Madrone.

Jadi, apa saja sih manfaat kopi di kehidupan seks khususnya pada wanita? Ladies, catat! Begini lho jawabannya dikutip detikcom dari sejumlah sumber:

1. Meningkatkan Libido Wanita

Studi di University of Texas pada 2010 menguak kondisi fisik wanita yang terangsang sebelum dan sesudah mengkonsumsi kafein. Para peneliti menemukan, kafein memiliki sifat stimulan yang menyebabkan peningkatan denyut jantung dan tekanan darah. Artinya, mengkonsumsi sesuatu yang mengandung kafein bisa membantu proses wanita terangsang.

Seiring itu, Madrone menjelaskan dorongan seks sebenarnya lebih rumit daripada hanya meningkatkan aliran darah ke alat kelamin.

"Pengalaman unik, hormon, dan faktor lain kita semuanya berkontribusi pada gairah, hasrat, dan dorongan seksual. Tidak ada aspek seksualitas yang sama selamanya," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Jangan Sembarangan Bercinta di Bulan Puasa"
[Gambas:Video 20detik]