Kamis, 05 Mei 2022 19:01 WIB

4 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Gairah Seks, Anti Loyo!

Razdkanya Ramadhanty - detikHealth
Konsumsi Produk Susu Berlebihan Bisa Pengaruhi Ereksi dan Gairah Seks Makanan tingkatkan gairah seks (Foto: iStock)
Jakarta -

Aktivitas seksual tentu tak selamanya penuh gairah. Ada kalanya gairah bercinta Anda ataupun pasangan menurun.

Menurut ahli gizi dari Harley Street London, Rhiannon Lambert, mengatakan mengonsumsi beberapa makanan sebelum melakukan hubungan seks dapat meningkatkan gairah seks.

"Beberapa makanan bisa meningkatkan gairah seks karena nilai gizinya berperan dalam melancarkan aliran darah," kata Lambert, dikutip New York Post, Kamis (5/5/2022).

Lantas, makanan apa saja yang bisa meningkatkan gairah seks? Berikut ulasannya.

Apel

Apel memiliki kandungan antioksidan quercetin yang berperan untuk meningkatkan sirkulasi darah dan meredakan gejala prostatis atau interstitial cystitis (IC). Prostatis merupakan peradangan pada kelenjar prostat yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan nyeri saat ejakulasi.

Ikan Salmon

Seperti yang diketahui, ikan salmon memiliki kandungan asam lemak omega-3. Jenis lemak tersebut baik untuk kesehatan jantung dan mencegah penumpukan plak di pembuluh darah, sehingga aliran darah menjadi lancar ke seluruh tubuh termasuk ke organ seksual.

Omega-3 juga berfungsi meningkatkan kadar dopamin di otak yang bisa memicu gairah seksual.

Kacang-kacangan

Kandungan seng (zat mineral) pada kacang almond dan mete, berfungsi meningkatkan aliran darah ke organ seksual. Ini membantu tubuh mudah terangsang dan bisa menikmati kenikmatan seksual saat bercinta.

Tak hanya itu, kacang kenari, kacang tanah, dan biji bunga matahari juga mengandung L-arginine atau asam amino yang berfungsi mengobati disfungsi ereksi.

Dark chocolate

Dark chocolate atau coklat pekat mengandung phenylethylamine yang merupakan senyawa berfungsi memproduksi endorfin dalam tubuh. Endorfin yang dihasilkan pun sama rasanya seperti yang dihasilkan tubuh saat melakukan hubungan seks.



Simak Video "Friends with Benefits, Teman tapi Mesra Versi Upgrade"
[Gambas:Video 20detik]
(any/fds)