Rabu, 11 Mei 2022 06:00 WIB

Harus Bercinta Berapa Lama Agar Wanita Bisa Orgasme?

Dzihni Ismah Hanifah - detikHealth
ilustrasi pasangan orgasme Orgasme pada wanita (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Orgasme merupakan puncak kepuasan saat berhubungan seksual. Tapi masing-masing antara pria dan wanita mempunyai waktu orgasme yang berbeda. Berapa sebetulnya waktu yang dibutuhkan wanita untuk mencapai orgasme?

Sebuah studi terbaru yang dipublikasikan di Journal of Sexual Medicine meneliti rentang waktu yang diperlukan wanita untuk mencapai klimaks saat berhubungan seks atau orgasme.

Dikutip dari New York Post, waktu yang dibutuhkan seorang wanita mencapai orgasme berkisar 12,76 menit hingga 14,06 menit. Sementara rata-rata waktu sekitar 13,46 menit.

Selama delapan minggu, sekelompok 645 wanita dari 20 negara memasang stopwatch. Para peneliti hanya memasukkan wanita heteroseksual dalam hubungan monogami dalam penelitian ini dan usia rata-rata wanita yang diuji adalah sekitar 30 tahun.

Salah satu hal terpenting yang diambil dari penelitian ini adalah bahwa seks penetrasi jarang menjadi cara terbaik untuk melepaskan diri seorang wanita. Hanya 31,4 persen peserta yang mencapai klimaks dengan cara ini.

Itu berarti 68,6 persen wanita membutuhkan beberapa bentuk tindakan lain, termasuk berciuman, "menggigit ringan" atau menyentuh bagian tubuh lain.

Stimulasi pada klitoris lebih ampuh membuat wanita orgasme. Hal lain juga didapati pada posisi saat wanita berada di atas atau woman on top juga efektif mencapai orgasme.

Kesimpulan penelitian ini menyarankan agar setiap pasangan melakukan aktivitas seksual yang beragam dengan sabar, karena tak ada yang dapat dicapai dengan cara instan. Orgasme bukan perkara sederhana, sehingga perlu bersabar dan menikmati setiap proses.



Simak Video "Jangan Sembarangan Bercinta di Bulan Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)