Selasa, 17 Mei 2022 20:00 WIB

Jangan Diabaikan, Begini Cara Pakai Tisu Magic yang Benar

Dzihni Ismah Hanifah - detikHealth
Young woman cleaning fingers and hands with wet wipes Foto: iStock
Jakarta -

Salah satu cara yang bisa dilakukan pria agar bercinta lebih awet dan tahan lama adalah dengan menggunakan tisu magic. Tisu magic merupakan tisu sekali pakai yang bisa membuat penis menjadi lebih 'kebas' saat bercinta.

Agar khasiatnya efektif, pria perlu tahu bagaimana cara pakai tisu magic yang benar dan aman untuk bercinta. Tisu magic merupakan tisu sekali pakai yang memiliki kandungan benzocaine, yakni anestesi lokal yang bisa memberikan efek kebas ketika diusapkan ke kulit.

Dikutip dari Healthline, cara kerja tisu magic dengan membuat penis mati rasa. Hal ini bertujuan agar pria yang menggunakannya tidak merasakan sensasi penetrasi saat berhubungan seksual.

Untuk memakai tisu magic ini cukup mudah, sebelum berhubungan seksual cukup oleskan tisu magic sekitar 5-15 menit, biarkan hingga meresap. Hal ini bertujuan untuk mengurangi rasa sensitivitas terhadap ejakulasi dini.

Setelah kering, cuci dengan sabun hingga bersih, agar tidak menimbulkan rasa pahit saat suami istri melakukan oral seks. Cukup gunakan satu lembar tisu untuk satu kali pemakaian. Kandungan dalam tisu magic antara lain alkohol, benzalkonium klorida, triclosa, cocamidopropyl betaine, PEG-78, glyceryl cocoate, serta bahan-bahan lainnya.

Tisu magic dapat bertahan hingga 4 menit, seperti dalam penelitian tahun 2017 pria yang menggunakan tisu magic selama 2 bulan membutuhkan waktu untuk ejakulasi rata-rata 4 menit.

Kebanyakan tisu magic yang dimaksud hanya untuk kepala penis, sehingga masih memiliki sensasi di batang penis. Kepala memiliki ujung saraf paling banyak jadi mengurangi sensasi hubungan seksual secara signifikan.

Jika ejakulasi berlangsung dalam waktu 30 detik atau kurang, maka mati rasa akan membuat bertahan selama 30 hingga 60 detik, secara teknis masih dianggap "prematur" tetapi dapat menghasilkan kepuasan seksual yang lebih bagi pasangan.



Simak Video "Jarang Ejakulasi Sebabkan Kanker Prostat?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)