Jumat, 27 Mei 2022 06:00 WIB

Seberapa Sering Pria Memikirkan Seks dalam Sehari?

Tasya Kania Azzahra Choerunisa - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Ilustrasi seks (Foto: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Ada mitos populer yang menyebutkan banyak pria yang duduk sepanjang hari hanya untuk memikirkan seks, bahkan ada yang menyebutkan pria memikirkan seks sebanyak 514 kali dalam satu jam. Namun, ternyata ini adalah informasi yang salah.

Pada tahun 2011, ada sebuah penelitian di Ohio State University, Amerika Serikat, yang melacak seberapa sering pria memikirkan seks.

Dari 283 orang yang menjadi responden, didapatkan data bahwa para pria hanya memikirkan seks sebanyak 19 kali dalam sehari. Sedangkan responden perempuan memikirkan seks 10 kali sehari.

Dikutip dari MensHealth, angka-angka yang diterbitkan dalam Journal of Sex Research menunjukkan bahwa pria berpikir tentang seks hampir dua kali lebih banyak dari perempuan.

Namun, menurut para peneliti hal ini juga tidak ada kaitannya dengan jenis kelamin.

"Tidak ada interaksi yang signifikan antara jenis kelamin peserta dengan jenis kelamin yang dilaporkan," tulis para peneliti dalam jurnal tersebut.

Meskipun pria lebih sering memikirkan tentang seks, mereka lebih sering memikirkan makanan dan tidur dibandingkan seks atau perempuan.

Studi yang diterbitkan Onepoll dengan Pure Romance pada tahun 2019 juga mengatakan 65 persen orang dewasa merasa nyaman berbagi kehidupan seks mereka dengan orang lain.



Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)