Minggu, 05 Jun 2022 19:02 WIB

Sttt! Ternyata Ini Alasan Suka Mendesah Keenakan Saat Berhubungan Seks

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Motortion)
Jakarta -

Berhubungan seks menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan, terutama untuk pasangan suami istri. Selain rasa 'enak', kegiatan ini juga bermanfaat untuk kesehatan.

Namun, saat berhubungan seks tidak lepas dari desahan yang keluar dari pria maupun wanita. Bahkan pada sebagian orang, suara itu membuat kegiatan seks menjadi lebih panas dan intim.

Sebenarnya, apa sih yang membuat orang mendesah keenakan saat berhubungan seks?

Dikutip dari Medical Daily, ada dua alasan utama yang membuat seseorang mendesah keenakan saat seks. Berikut penjelasannya:

1. Mengerang atau mendesah saat berhubungan menjadi cara untuk berkomunikasi satu sama lain.

"Mengerang adalah cara untuk mengekspresikan kegembiraan dan kesenangan yang dilakukan saat berhubungan seks. Penelitian menemukan bahwa desahan cenderung membuat orang lebih bahagia saat berhubungan seks daripada sesi bercinta yang hening," tulis penelitian tersebut yang dikutip dari Medical Daily, Minggu (5/6/2022).

"Desahan yang keluar juga bertujuan untuk menyampaikan kepuasan dan keberhasilan yang menyenangkan bagi kamu dan pasangan," lanjutnya.

Saksikan juga d'Mentor: Lorong Gelap Bisnis Startup

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2