Catat! 5 Makanan Pendongkrak Stamina Seks Suami Rekomendasi dr Boyke

ADVERTISEMENT

Catat! 5 Makanan Pendongkrak Stamina Seks Suami Rekomendasi dr Boyke

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
Kamis, 16 Jun 2022 19:00 WIB
Close up of couple hands lie on bed relaxing in bedroom, lovers have intense sex or making love feeling orgasm and satisfaction, boyfriend and girlfriend enjoy foreplay on white sheets in the morning
Foto: Getty Images/iStockphoto/fizkes
Jakarta -

Hubungan seks merupakan aktivitas yang menyenangkan bagi sebagian besar pasangan. Bukan tanpa alasan, berhubungan seks dengan pasangan dapat memperbaiki suasana hati menjadi lebih positif.

Namun, beberapa pasangan mengeluhkan masalah kurang tahan lama dan kurangnya gairah saat berhubungan seksual. Salah satu cara untuk menambah durasi dan gairah saat berhubungan seks adalah mengonsumsi makanan dengan kandungan tertentu.

Menurut dr Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS, dokter spesialis obstetri dan ginekologi terdapat beberapa makanan yang dapat dikonsumsi sebelum berhubungan seks. "Pastinya yang harus ada bukti ilmiah," terang dia saat ditemui detikcom Rabu (15/6/2022)

Makanan yang dimaksud telah terbukti secara ilmiah sebagai aprodisiak atau makanan pembangkit gairah. Makanan tersebut antara lain:


1. Kerang

Kerang merupakan makanan yang dapat menambah kesuburan serta memperbaiki organ seksual seperti testis. Tak hanya itu, kerang juga berkontribusi dalam meningkatkan produksi sperma.

2. Cokelat

Makanan manis ini dipercaya dapat membangkitkan gairah seksual seseorang. Cokelat juga mengandung fenilanin yang dapat memberikan ketenangan, sehingga dapat mempertahankan performa seks.

3. Daging Kambing

Daging kambing baik dikonsumsi bagi pasangan yang ingin meningkatkan performa seksual mereka. Terdapat efek thermal dalam daging kambing yang dapat memanaskan tubuh, sehingga dapat memperlancar aliran darah menuju organ bawah.

4. Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah yang bisa dijadikan pilihan ketika ingin meningkatkan performa seksual. Pasalnya dalam buah alpukat terdapat vitamin A, asam folat, serta antioksidan yang fungsinya selain menyehatkan tubuh, juga dapat membuat hubungan seks tahan lama.

5. Kiwi

Kiwi juga merupakan buah yang bisa dijadikan pilihan sebagai makanan pembangkit gairah seksual. Kandungan vitamin A dan C yang tinggi pada buah kiwi dipercaya dapat meningkatkan gairah seks seseorang.



Simak Video "Indonesia Dihantui Resesi Seks, Enggan Menikah dan Punya Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT