Jumat, 17 Jun 2022 19:30 WIB

Posisi 69 Terlalu Mainstream? Posisi 68 Boleh Dicoba, Tak Kalah Menantang Lho

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
Close up of female feet in under the sheets. Foto: Getty Images/iStockphoto/santypan
Topik Hangat Posisi 69
Jakarta -

Hubungan seksual merupakan aktivitas yang menyenangkan bagi setiap pasangan. Meskipun demikian, banyak pasangan yang mengeluh merasa bosan dengan aktivitas hubungan seksual yang monoton.

Variasi dalam hubungan seksual memang perlu dilakukan. Variasi tersebut dapat berubah tempat melakukan hubungan seksual yang berbeda dari biasanya atau mencoba gaya berhubungan seksual yang baru dilakukan.

Dikutip dari Evoke terdapat posisi seks baru yang sedang menjadi bahan pembicaraan banyak orang. Posisi tersebut dinamakan dengan posisi '68', sedikit mirip dengan posisi '69'.

Tidak seperti posisi '69' yang mengharuskan pasangan saling memberikan rangsangan satu sama lain secara bersamaan, posisi '68' pasangan dilakukan secara bergantian.

Salah satu dari pasangan mengambil posisi telentang pada lantai atau alas yang rata dengan kaki dibuka, sementara yang lainnya baik ke atas dan berbaring dengan posisi punggung di atas perut pasangan.

Keduanya memposisikan diri sehingga alat kelaminnya berada di dekat mulut pasangan. Awalnya posisi ini memang terkesan sulit dan sedikit membutuhkan penyesuaian.

Ketika sudah terbiasa dan menguasai posisi ini, hal itu akan memberikan warna berbeda dalam hubungan seks. Selain dapat memberikan rangsangan pada alat kelamin pasangan, posisi ini juga memberikan ruang untuk melakukan analingus.

Namun, ketika akan melakukan seks oral harus diperhatikan kebersihan alat kelamin sendiri maupun pasangan. Seks oral memang memiliki risiko penularan penyakit menular seksual, karena terdapat kemungkinan adanya bakteri pada alat kelamin yang dapat berpindah melalui mulut.



Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
Topik Hangat Posisi 69