ADVERTISEMENT

Selasa, 21 Jun 2022 21:30 WIB

5 Olahraga Berikut Dipercaya Dapat Meningkatkan Libido, Wajib Coba!

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Olahraga memang menjadi sebuah keharusan ketika seseorang ingin menjaga tubuhnya agar tetap sehat. Tidak perlu olahraga yang rumit, beberapa olahraga dapat dilakukan di rumah, bahkan tanpa alat sekalipun.

Olahraga kerap kali dihubungkan dengan peningkatan kualitas seks seseorang, hal itu dikarenakan olahraga dapat menghilangkan stres seseorang.

Dikutip dari MD Linx terdapat beberapa olahraga yang dapat meningkatkan libido dan kesehatan seksual seseorang, seperti:

1. Latihan Kekuatan

Latihan kekuatan merupakan latihan yang melibatkan resistensi dan beban yang bertujuan untuk membuat otot lebih kuat. Beberapa ahli percaya bahwa latihan kekuatan dapat meningkatkan libido sedikit lebih tinggi daripada latihan kardio.

Hal tersebut bisa jadi karena latihan kekuatan lebih baik dalam menghilangkan stres dibandingkan dengan latihan kardio.

2. Kegel

Beberapa sumber menyatakan bahwa latihan kegel dapat membantu memperkuat otot dasar panggul serta dapat meningkatkan libido, baik pria maupun wanita.

Biasanya, latihan kegel digunakan sebagai latihan untuk membantu meringankan masalah kebocoran urin atau kontrol usus. Tetapi, kegel juga dapat membantu wanita untuk memperkuat otot-otot vagian sehingga membantu orgasme yang lebih kuat.

Pada pria, kegel juga bermanfaat untuk menunda ejakulasi dan mengatasi ejakulasi dini.

3. Yoga

Seorang praktisi yoga bernama Ayurveda mengklaim bahwa olahraga ini dapat membantu mengatasi berbagai masalah seksual. Para peneliti yang melakukan penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Sexual Medicine menemukan bahwa yoga dapat membantu mengatasi ejakulasi dini.

Tak hanya itu, yoga juga dapat membantu meningkatkan semua domain fungsi seksual pada wanita, seperti hasrat, gairah, lubrikasi, orgasme, dan kepuasan. Fungsi ini terlihat jelas pada wanita yang berusia 40-an dibandingkan wanita yang berusia lebih muda.

Selanjutnya
Halaman
1 2

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT