ADVERTISEMENT

Rabu, 29 Jun 2022 19:31 WIB

Butuh Durasi Seks Berapa Lama Sih untuk Bisa Orgasme? Ini Kata dr Boyke

Christina Butarbutar - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Durasi seks untuk mencapai orgasme menurut pakar seks dr Boyke Dian Nugraha. Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Durasi normal saat berhubungan seksual menjadi topik yang sering dibahas tiap pasangan. Pada beberapa kasus, pasangan suami-istri tak jarang menolak berhubungan seksual di pagi hari karena takut kelamaan.

Sementara itu, pakar seks dr Boyke Dian Nugraha, SpOG menyebutkan durasi seks yang normal tidak selama itu.

"Durasi itu tergantung, tapi kalau orgasme jadi patokan, sebetulnya 60 persen wanita 5 menit saja sudah orgasme. Lebih banyak lagi 7-8 menit sudah orgasme", ucap dr Boyke pada detikcom beberapa waktu lalu.

"Jadi normalnya rata-rata 10-15 menit itu sudah mencapai orgasme dan ejakulasi. Kalau lebih dari itu harus ada rangsangan ulang, karena biasanya sudah kering nanti", sambungnya.

Hal ini disebabkan banyak pasangan beranggapan durasi bercinta berkaitan erat dengan kepuasan seksual yang didapat seseorang.

Menurut dr Boyke, dalam berhubungan seksual yang terpenting adalah komunikasi baik masing-masing pihak agar dapat benar-benar menikmati. Komunikasi yang terbuka akan memudahkan wanita mencapai orgasme lebih cepat, demikian juga pria dapat ejakulasi di waktu yang tepat.

"Jadi nggak perlu lama-lama laki-laki sampai harus pakai ini itu biar tahan, toh malah bikin mati rasa kadang dan nggak menikmati. Bukan seks kalau nggak nikmat", tegas dr Boyke.



Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(Christina Butarbutar/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT