ADVERTISEMENT

Selasa, 28 Jun 2022 22:00 WIB

Pasutri Catat! Konsumsi 5 Hal Ini Sebelum Bercinta Bisa Bikin 'Turn Off'

Razdkanya Ramadhanty - detikHealth
Young couple lying in bed, woman in foreground, portrait Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Bagi pasangan suami istri, lebih suka bercinta pada malam hari untuk mendapatkan keintiman. Namun perlu diketahui, ternyata ada beberapa jenis makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari sebelum melakukan seks.

Bukan tanpa alasan, beberapa makanan tersebut bisa menurunkan hasrat seksual.

"Ini merupakan daftar makanan yang mempengaruhi testosteron atau libido," kata dokter urologi di Florida, Jamin Brahmbhatt, MD, dikutip dari The Healthy.

Berikut beberapa makanan yang dapat menurunkan hasrat seksual seseorang:

1. Asam lemak

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Asian Journal of Andrology menemukan bahwa asam lemak omega-3 (minyak ikan, biji rami dan minyak canola) bisa meningkatkan fungsi testis menjadi lebih baik.

Sementara itu mengonsumsi asam lemak omega-6 (bunga matahari, jagung dan minyak kedelai) justru bisa mengurangi fungsi testis.

2. Makanan tinggi lemak jenuh

Umumnya setiap makanan itu dimasak dengan cara digoreng. Sayangnya makanan jenis ini justru mengandung lemak jenuh yang bisa menyebabkan arteri menjadi tersumbat, aliran darah memburuk dan menambah berat badan.

"Jika kamu makananmu tidak sehat, kamu cenderung akan gemuk dan memiliki masalah seperti diabetes datau tekanan darah tinggi. Itu semuanya dapat mempengaruhi libido," jelas Brahmbhatt.

3. Gula

Brahmbhatt mengatakan gula membutuhkan insulin agar bisa diproses. Sehingga peningkatan insulin yang tinggi akan membuat kadar testosteron menjadi rendah.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "AS Terbitkan Izin Penggunaan Darurat Vaksin JYNNEOS untuk Monkeypox"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Adu Perspektif
×
Menuju Koalisi: Kawin Paksa Vs Sukarela
Menuju Koalisi: Kawin Paksa Vs Sukarela Selengkapnya