ADVERTISEMENT

Rabu, 06 Jul 2022 05:28 WIB

5 Manfaat Morning Sex, Sesi Bercinta Pagi-pagi Buta

Dharmajati Yusuf Fadli - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Morning sex (Foto: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Tidak hanya dapat dilakukan pada malam hari, hubungan seksual juga bisa dilakukan pada pagi hari. Bahkan hubungan seks yang dilakukan pada pagi hari memiliki sejumlah manfaat bagi pasangan suami istri.

Dikutip dari laman India Times, morning sex atau seks pada pagi hari bisa membuat hubungan antara suami istri terjalin lebih baik. Tidak hanya itu, morning sex juga dapat menimbulkan energi yang baik untuk beraktivitas seharian penuh.

Berikut adalah sejumlah alasan mengapa morning sex sebaiknya dilakukan seperti dikutip dari laman India Times:

1. Memberi energi yang baik untuk beraktivitas seharian

Seseorang yang bangun pada pagi hari akan lebih siap untuk mengawali aktivitas sedari awal. Lalu, ketika seseorang melakukan morning sex maka tubuh akan beradaptasi dengan kebiasaan seks ini.

Pada pagi hari, kadar estrogen dan testosteron mencapai puncaknya. Jadi, semakin tinggi kadar hormon tersebut maka akan membuat hubungan seks menjadi semakin energik dan gesit. Dan yang utama, seseorang akan memiliki energi yang baik untuk beraktivitas seharian penuh.

2. Menggantikan waktu olahraga

Morning sex mengeluarkan energi yang sama seperti berolahraga pada pagi hari. Menurut penelitian, seks membakar lima kalori per menit, jadi melakukan morning sex dapat membakar banyak kalori di tubuh. Hal ini membuat morning sex tidak hanya untuk memenuhi hasrat seksual, tetapi juga bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat.

3. Mengurangi stres

Dengan melakukan morning sex bisa membuat tingkat stres seseorang berkurang. Stres merupakan salah satu alasan mengapa hubungan pasangan suami istri menjadi kurang bahagia. Melakukan morning sex cenderung meredakan kadar hormon stres. Jadi, aktivitas yang dapat meredakan atau bahkan menghilangkan stres akan membuat hubungan suami istri menjadi lebih harmonis.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT