ADVERTISEMENT

Jumat, 08 Jul 2022 05:46 WIB

4 Manfaat Morning Sex, Memperbaiki Imunitas hingga Daya Ingat

Dharmajati Yusuf Fadli - detikHealth
Shot of an affectionate young couple spending some quality time together in their bedroom at home Morning sex dan manfaatnya (Foto: iStock)
Jakarta -

Bagi pasangan suami istri malam hari merupakan waktu yang tepat untuk berhubungan seksual. Tetapi, terdapat waktu selain malam hari yang menurut ilmu medis tepat untuk melakukan hubungan seks. Jawabannya yaitu morning sex atau seks pada pagi hari.

Dilansir dari laman Health Shots, morning sex ternyata memiliki sejumlah manfaat bagi pasangan suami istri. dr Sudeshna Ray yang merupakan konsultan kebidanan dan ginekologi di Rumah Sakit Jaslok Mumbai, India menjelaskan bahwa seks secara umum memiliki manfaat bagi tubuh. Terlebih, jika seks dilakukan pada pagi hari.

"Seks secara umum memiliki manfaat untuk kesehatan jantung, kesehatan mental, kualitas hubungan intim, depresi, gejala nyeri, dan fungsi kekebalan tubuh. Sementara dalam hal seks pagi, ada manfaat yang lebih," kata dr Sudeshna Ray, seperti dikutip dari Health Shots.

"Jika Anda mengikuti jam tubuh, Anda akan menemukan bahwa kadar hormon lebih tinggi pada pria dan wanita di pagi hari. Ini termasuk hormon seks seperti testosteron," tambahnya.

Berikut merupakan empat manfaat morning sex yang perlu diketahui seperti dikutip dari laman Health Shots:

1. Membantu meningkatkan kekebalan tubuh

Morning sex dapat membantu meningkatkan produksi Immunoglobulin A atau IgA dalam tubuh seseorang. IgA merupakan antibodi yang berperan penting dalam fungsi kekebalan selaput lendir pada saluran pernapasan atau saluran pencernaan. Jadi, berhubungan seks saat pagi hari membuat kekebalan tubuh menjadi lebih baik.

2. Membantu meningkatkan daya ingat

dr Sudeshna Ray mengungkapkan bahwa morning sex dapat membantu kekuatan otak seseorang sepanjang hari. Saat berhubungan seks, hormon dopamin akan menyebar di dalam tubuh. Hormon tersebut dapat membantu meningkatkan daya ingat otak.

Terlebih, saat pagi hari otak masih dalam keadaan 'fresh' sehingga hormon dopamin sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT