ADVERTISEMENT

Rabu, 20 Jul 2022 05:00 WIB

4 Posisi Ini Bakar Kalori Setara Olahraga, Cocok untuk Morning Sex

Alethea Pricila - detikHealth
Front view of happy young couple in pajamas decided to have fun by playing under red blanket during long days of quarantine at home. Posisi seks untuk olahraga (Foto: Getty Images/iStockphoto/fotostorm)
Jakarta -

Ketika kalian berpikir melakukan aktivitas fisik seperti lari, berenang, dan olahraga lainnya merupakan satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan. Kalian salah. Seks juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Melakukan seks memang tidak membakar kalori sebanyak olahraga dengan intensitas sedang, tetapi yang terpenting adalah jumlah kalori yang terbakar.

Dikutip dari healthline.com, tingkat kalori yang dikeluarkan setara dengan jalan kecepatan sedang (4 km per jam). Namun, rata-rata aktivitas seksual hanya berlangsung sekitar 6 menit. Artinya, seseorang berusia sekitar 30 tahun dapat membakar 21 kalori selama berhubungan seks.

Oleh karena itu, seks di pagi hari juga dapat dipilih sebagai cara menurunkan berat badan. Berikut 4 posisi seks ini dapat membakar kalori.

1. Berdiri

Ketika melakukan posisi seks dengan berdiri itu dua kali lebih sulit dibanding berbaring. Hal ini karena Anda juga menopang badan Anda sendiri. Oleh karena itu, secara tidak sadar Anda juga akan menggerakkan banyak otot terutama pada betis.

2. Gaya Missionary

Meskipun posisi ini jarang digunakan. Ternyata posisi ini mampu membantu pria untuk membakar kalori yang cukup tinggi. Hal ini karena secara tidak sadar seseorang melakukan latihan otot inti, paha, dan juga lengan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT