ADVERTISEMENT

Minggu, 31 Jul 2022 22:00 WIB

Macam-macam Klimaks Wanita, Ada Orgasme yang Bertahan Sampai 15 Menit!

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
ilustrasi pasangan orgasme Foto ilustrasi: thinkstock
Jakarta -

Hari yang panjang dan melelahkan memang sangat pas untuk ditutup dengan bermesraan bersama pasangan. Bukan tak mungkin, seseorang bisa kembali merasakan kesenangan meskipun telah melewati hari yang pena karena berhubungan seks.

Wanita cukup diuntungkan dalam urusan seks, karena wanita bisa merasakan sensasi orgasme lebih dari sekali atau multiple orgasme. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa wanita tidak mengetahui berbagai jenis orgasme yang bisa mereka alami.

Dikutip dari Doctor NDTV, wanita umumnya mengalami orgasme melalui hubungan seks penetrasi atau rangsangan pada klitoris. Namun ternyata, terdapat jenis orgasme lain yang bisa dirasakan wanita bahkan tanpa berhubungan seks.

Jenis-jenis Orgasme Wanita

Tak hanya satu, berikut ada 5 jenis orgasme yang bisa dialami oleh wanita, antara lain:

1. Orgasme Klitoral

Orgasme klitoral merupakan jenis orgasme paling umum yang pernah dirasakan oleh wanita. Orgasme klitoral adalah orgasme yang cara mendapatkannya dengan menstimulasi klitoris yang terletak di luar vagina.

Para ahli terapi seks menyarankan kepada para pasangan untuk tidak langsung menstimulasi klitoris ketika akan berhubungan seks, karena akan menimbulkan rasa yang kurang menyenangkan. Mereka menyarankan untuk menyentuh dan membelai area lain dari tubuh wanita sebelum melakukan stimulasi pada area klitoris dan vagina.

2. Orgasme Vagina

Orgasme vagina cukup didapatkan oleh wanita, ditambah banyaknya perdebatan antara ada atau tidaknya g-spot. Orgasme vagina bisa dicapai dengan melakukan hubungan seks penetrasi dan disebut juga dengan orgasme seluruh badan.

Orgasme vagina umumnya berlangsung lebih lama dari orgasme klitoris. Tak hanya itu, wanita yang mengalami orgasme vagina juga berpotensi mengalami multiple orgasme.

Orgasme jenis ini bisa didapatkan ketika g-spot terstimulasi dengan baik. G-spot terletak di dinding depan vagina, dan dapat terstimulasi ketika pasangan anda melakukan penetrasi dari belakang.

3. Multiple Orgasme

Multiple orgasme adalah orgasme yang terjadi lebih dari sekali dalam waktu berhubungan seks yang sama. Beberapa wanita mengaku pernah merasakan multiple orgasme.

Menurut penelitian, wanita yang mampu menahan rangsangan secara terus menerus berpotensi mengalami multiple orgasme. Kunci untuk mendapatkan multiple orgasme adalah dengan melakukan foreplay yang tepat dan dalam waktu yang cukup, tidak terlalu singkat.

Pastikan bahwa pasangan memiliki gairah seksual yang baik. Tak hanya itu, permainan tempo yang tepat juga turut mempengaruhi terjadinya multiple orgasme.

4. Coregasm

Coregasm merupakan kondisi di mana seorang wanita mengalami orgasme karena berolahraga. Sedikir terdengar aneh namun begitu kenyataannya.

Orgasme jenis ini dirasa kurang intens, namun cukup menyenangkan. Umumnya wanita mengalami orgasme ini ketika mereka melakukan olahraga yang berkaitan dengan pemompaan jantung berkecepatan tinggi.

5. Blended Orgasm

Blended orgasm adalah orgasme gabungan antara orgasme vagina dan klitoral. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa orgasme jenis ini bisa berlangsung selama 15 menit, dan diakhiri dengan orgasme 'luar biasa'.

Ketika seseorang ingin merasakan blended orgasm, tentu membutuhkan usaha yang lebih dibandingkan orgasme vagina atau orgasme klitoral saja. Peneliti mengungkapkan bahwa wanita mampu mendapatkan orgasme jenis ini ketika mereka berhubungan seks dengan gaya misionaris, atau ketika mereka berada di atas.



Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT