ADVERTISEMENT

Selasa, 02 Agu 2022 19:05 WIB

Berapa Sih Idealnya Waktu Wanita Capai Orgasme? Kata Ahli SIh Begini

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Young female holding hands sensually on red silk bed. Orgasme pada wanita. (Foto: iStock)
Jakarta -

Orgasme biasanya terjadi ketika seseorang sedang berada di 'puncak' gairah seksualnya. Hal ini terjadi karena adanya hasrat seksual yang meningkat sehingga mencapai puncaknya dan tubuh akan mengalami tekanan.

Kondisi ini dialami oleh pria dan wanita. Setiap orang memiliki tanda klimaks yang berbeda, ada beberapa orang yang tidak memiliki tanda fisik ketika orgasme. Dikutip Planned Parenthood, salah satu tanda seseorang mencapai puncak orgasmenya adalah otot-otot di vagina akan menekan sebanyak 5 hingga 8 kali. Detak jantung dan tingkat pernapasan juga akan naik.

Tidak hanya tanda orgasme yang berbeda, waktu yang dibutuhkan untuk seseorang dapat orgasme juga berbeda. Salah satunya adalah wanita yang dapat multiple orgasme. Lalu berapa waktu yang dibutuhkan untuk seorang wanita mencapai orgasme?

Ada perbedaan lama waktu antara orgasme dengan pasangan dan ketika mereka melakukan masturbasi sendiri. Hal ini disampaikan oleh Rena Malik, MD, seorang ahli urologi dan Youtuber Edukasi Seksual.

Wanita itu menyampaikan informasi bukan hanya bersumber dari dirinya, melainkan juga dengan melihat penelitian tentang estimasi waktu yang dibutuhkan untuk seseorang mencapai orgasme ketika melakukan seks dengan pasangan dan masturbasi.

"Apa yang mereka temui adalah rata-rata waktu untuk mencapai klimaks untuk wanita bersama pasangannya adalah 14 menit," ucapnya melalui kanal YouTube pribadinya.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan ketika wanita melakukan masturbasi sendiri, diperlukan waktu sekitar 8 menit. Hal ini terjadi karena ketika masturbasi, wanita fokus pada stimulasi klitoris.

Berdasarkan studi tersebut juga ditemukan wanita melakukan seks bukan hanya untuk klimaks melainkan untuk membina keintiman dan kepercayaan dengan pasangan. Dikutip dari Men's Health, meski butuh waktu yang lama untuk wanita mencapai orgasme dengan melakukan seks dengan pasangan, wanita akan merasa lebih puas ketika berhubungan seks.



Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT