Tenang! 9 Trik Dongkrak Gairah Seks Ini Boleh Banget Dicoba

ADVERTISEMENT

Tenang! 9 Trik Dongkrak Gairah Seks Ini Boleh Banget Dicoba

Indi Mutiara Saniyah - detikHealth
Senin, 01 Agu 2022 21:30 WIB
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks
Ilustrasi bercinta. Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion
Jakarta -

Setiap orang memiliki libido berbeda. Namun, kebanyakan orang menilai libido mengalami penurunan seiring bertambahnya umur.

Sebenarnya, ada lho beberapa cara yang bisa dicoba untuk mendongkrak libido dan gairah seksual. Mulai dari pilihan asupan makan hingga pola gaya hidup sehari-hari, begini cara-caranya dikutip dari Healthline:

1. Makan Buah-Buahan

Beberapa jenis buah bisa meningkatkan libido, seperti bauh ara, pisang, dan alpukat. Buah-buah tersebut mengandung vitamin dan mineral untuk meningkatkan aliran darah ke alat kelamin. Bahkan, dapat meningkatkan kehidupan seks yang sehat.

2. Makan Coklat

Coklat menjadi simbol hasrat sepanjang sejarah, bukan karena rasanya yang enak. Tapi karena mampu meningkatkan gairah seksual. Coklat mendorong pelepasan bahan kimia phenethylamine dan serotonin dalam tubuh. Ini dapat menghasilkan efek afrodosiak dan peningkatan mood. Menurut studi 2006, efek coklat yang berkaitan dengan seksualitas lebih bersifat psikologis daripada biologis.

3. Minum Jamu

Cobalah untuk menambahkan sedikit kemangi atau bawang putih pada makanan. Aroma kemangi dan bawang putih yang mengandung allicin tinggi dapat meningkatkan aliran darah.

4. Bikin Diri Makin 'Pede'

Masih sedikit orang yang tahu bahwa rasa percaya diri alias 'pede' berkaitan dengan seksualitas. Selain mengubah asupan makan dan gaya hidup, cobalah untuk lebih fokus meningkatkan kualitas diri, baik internal maupun eksternal. Yang tak kalah penting, cobalah untuk selalu menikmati momen bercinta.

5. Kurangi Minum Alkohol

Mengurangi asupan alkohol bisa menjadi cara untuk mendongkrak libido. Biasakah untuk tidak minum minuman beralkohol terlalu banyak agar menjaga tubuh tetap nyaman. Walhasil, mampu tingkatkan rasa keintiman dalam bercinta pun bisa terjaga.

Selain itu, mengonsumsi minuman beralkohol terlalu banyak juga bisa mempengaruhi fungsi ereksi dan menghambat kemampuan untuk mencapai orgasme.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT