ADVERTISEMENT

Kamis, 04 Agu 2022 20:30 WIB

Bingung Kenapa Selalu Gagal Orgasme? Bisa Jadi Ini 5 Penyebabnya

Alethea Pricila - detikHealth
Ilustrasi seks Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Puncak dari hubungan seksual kerap kali dianggap ketika seseorang sudah mencapai orgasme. Hal ini membuat pria dan wanita berusaha mendapatkannya agar hubungan seks mereka semakin nikmat.

Ternyata, tidak semua orang dapat dengan mudah mencapai klimaks itu. Dikutip dari Woman's day, hanya ada 10 persen wanita yang dapat dengan mudah mencapai orgasmenya. 90 persen lainnya harus berurusan dengan banyak faktor luar yang menghambat mereka untuk orgasme.

Berikut 5 faktor yang memengaruhi kemampuan orgasme dan cara mengatasinya.

1. Cemas

Kecemasan dapat membuat seseorang akan susah untuk mencapai orgasmenya. Salah satu penyebab adalah adanya pemikiran lain yang menghalangi seseorang untuk menikmati seks seperti rasa bersalah dan malu.

Oleh karena itu, coba untuk tenangkan pikiran dan fokus terhadap hubungan seks yang dilakukan dengan pasangan. Melakukan diskusi yang menenangkan pikiran sebelum seks juga dapat dilakukan untuk mengurangi kecemasan tersebut.

2. Tidak Cukup Meminum Air

Minum air putih yang cukup setiap hati dapat membuat tubuh menjadi sehat dan mengurangi kelelahan. Tak hanya itu, dengan cukup minum air dapat membantu untuk mencapai puncak hubungan seks yaitu orgasme. Saat berhubungan seks, banyak tenaga yang harus dikeluarkan.

Sebaiknya, minum setidaknya dua gelas air putih sebelum melakukan seks untuk menghindari kelelahan dan dehidrasi.

3. Tidak Buang Air Kecil sebelum Seks

Buang air kecil setelah seks bertujuan untuk mencegah infeksi saluran kemih. Aktivitas ini tidak hanya dilakukan setelah berhubungan seks tetapi juga sebelum melakukan hubungan intim.

Salah satu penyebab tidak terjadinya orgasme adalah tidak buang air kecil sebelum seks. Dikutip dari Woman's day, seseorang akan sulit mencapai orgasme ketika kandung kemih penuh.

Selanjutnya
Halaman
1 2

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT