Ini Lho yang Bikin Wanita Cepat Hamil, Termasuk soal Kapan Berhubungan Seks

ADVERTISEMENT

Ini Lho yang Bikin Wanita Cepat Hamil, Termasuk soal Kapan Berhubungan Seks

Alethea Pricila - detikHealth
Kamis, 04 Agu 2022 21:30 WIB
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed
Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Berhubungan seks merupakan hal yang dilakukan oleh setiap pasang dengan tujuan tertentu. Setiap pasang memiliki alasan untuk berhubungan seks, seperti mempererat hubungan, quality time, serta untuk menghasilkan keturunan.

Bagi pasangan yang melakukan seks untuk menghasilkan keturunan, tidak ada jawaban yang tepat untuk seberapa cepat berhubungan seks bisa menyebabkan seseorang dapat hamil. Dikutip dari Pulse.com, terdapat penelitian yang menunjukkan implantasi kehamilan bisa memakan waktu hingga dua minggu setelah berhubungan seks tanpa pengaman.

Walaupun bagi beberapa orang hal tersebut membutuhkan waktu yang lama, sebenarnya, tidak ada waktu yang tepat kapan seseorang bisa hamil. Hal ini terjadi kehamilan bisa terjadi beberapa jam setelah berhubungan seks hingga dua minggu setelahnya.

Berikut 3 faktor penentu kehamilan:

1. Wanita Sedang Dalam Masa Subur

Masa subur adalah waktu dalam sebulan yang bisa menyebabkan wanita hamil. Butuh waktu sekitar 8 hari untuk wanita bisa hamil jika berhubungan seks waktu masa subur. Proses ini dimulai sekitar satu minggu ketika ovarium wanita melepas sel telur yang bertahan untuk 'dibuahi' selama dua hari.

Sel sperma dapat bertahan di saluran reproduksi wanita sekitar seminggu. Hal ini memungkinkan untuk sperma dari hasil hubungan seks dapat bertahan selama seminggu sebelum ovulasi untuk dapat bertemu sel telur.

2. Berhubungan Seks Tanpa Pengaman

Tujuan dari berhubungan seks tanpa menggunakan pengaman agar sepermainan dapat 'masuk' ke dekat sel telur. Melakukan seks tanpa pengaman seperti kondom, pil KB, dan lainnya dapat menyebabkan kehamilan.

3. Terjadi Implantasi

Implantasi terjadi ketika sel telur yang telah dibuahi bergerak ke dinding rahim dan menempel sehingga menyebabkan kehamilan. Butuh waktu sekitar satu minggu setelah berhubungan seks. Dalam beberapa minggu setelahnya, kadar hormon kehamilan akan meningkat sehingga akan mengalami gejala awal kehamilan seperti kelelahan atau kram.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT