ADVERTISEMENT

Rabu, 10 Agu 2022 04:53 WIB

Terungkap! Ada 3 Jenis Orgasme Wanita, Tipe 'Volcano' Paling Heboh

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. 3 Tipe orgasme wanita (Foto: iStock)
Jakarta -

Sebuah riset mengungkap ada 3 tipe orgasme yang dialami wanita. Dari yang paling umum yakni tipe wave atau gelombang, hingga paling langka yakni 'volcano' yang meledak-ledak.

Temuan ini terungkap dalam riset yang dilakukan oleh Prof James Pfaus dari Charles University di Prague. Ia menggunakan sex toys khusus untuk memonitor orgasme.

Hasilnya, tipe orgasme yang paling umum ditemukan adalah 'wave' atau gelombang. Pada tipe ini, terjadi pasang surut yang menyenangkan.

Tipe berikutnya yang lebih jarang ditemukan adalah 'avalanche' atau longsoran. Dikutip dari The Sun, kontraksi yang terjadi pada orgasme tipe ini lebih kuat, lebih intens, sebelum berangsur-angsur surut.

Sedangkan tipe paling langka adalah 'volcano' yang digambarkan sebagai ledakan tiba-tiba seperti erupsi gunung berapi. Disebut-sebut, tipe orgasme ini mirip yang ditirukan Meg Ryan di 1989 di film When Harry Met Sally.

Dalam riset ini, Prof Pfaus menggunakan vibrator yang terkoneksi dengan bluetooth. Perangkat ini membantu mengamati bagaimana orgasme berlangsung.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT