ADVERTISEMENT

Kamis, 11 Agu 2022 21:00 WIB

Jenis-jenis Orgasme Wanita, Kamu Pernah Alami yang Mana Nih Ladies?

Irene Putri Wibowo - detikHealth
Fashion portrait of young elegant woman in bed Foto: iStock
Jakarta -

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine mengatakan bahwa ada tiga jenis orgasme yang sering dialami oleh wanita. Namun, ada satu jenis orgasme yang paling bikin wanita merasa 'puas' hingga klimaks.

Dikutip dari New York Post, Dr James Pfaus seorang profesor ilmu saraf Universitas Charles di Praha melakukan penelitian pada 54 wanita. Seluruh wanita tersebut diminta untuk masturbasi hingga klimaks, menggunakan vibrator yang terhubung dengan bluetooth bernama 'the Lioness'.

Mainan seks ini memiliki dua sensor yang didesain untuk mendeteksi kekuatan kontraksi pada dasar panggul wanita. Saat Dr Pfaus dan rekannya menganalisis hasilnya, mereka menemukan bahwa otot wanita bergerak dengan tiga cara yang berbeda.

Jenis Orgasme pada Wanita

Jenis orgasme yang paling umum adalah 'wave' atau gelombang, orgasme ini terjadi ketika wanita mencapai klimaks dan melalui gelombang ketegangan hingga pelepasan melalui otot-otot dasar panggul.

Kemudian orgasme kedua dijuluki dengan 'longsoran salju'. Seorang wanita yang mengalami orgasme ini cenderung memiliki ketegangan yang lebih tinggi pada dasar panggul.

Jenis orgasme ketiga adalah jenis yang bikin wanita mencapai klimaks kepuasan. Jenis ini djuluki sebagai 'gunung berapi' karena dasar panggul yang tetap stabil meskipun pada saat ketegangan tingkat rendah, sebelum akan meledak dan mencapai klimaks.

Selain itu, penelitian yang diterbitkan oleh klinik ginekologi swasta di New York menemukan bahwa posisi misionaris adalah posisi yang gampang bagi wanita untuk mencapai klimaks. Karena aliran darah akan berproses menuju klitoris, terutama jika pinggul sang wanita ditopang oleh bantal untuk memudahkan pria melakukan penetrasi.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(Irene Putri Wibowo/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT