ADVERTISEMENT

Senin, 15 Agu 2022 14:45 WIB

Tak Cuma 'Enak Sampai Ulu Hati', Posisi Lotus Bisa Bakar Kalori Sebanyak Ini

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Foto ilustrasi: iStock
Jakarta -

Posisi lotus dalam konteks berhubungan intim dikenal sebagai posisi yang paling 'bikin enak'. Pasalnya, posisi ini membuat pasangan saling berhadapan dan intens sehingga kenikmatan bisa tercapai secara maksimal.

Selain membuat seks semakin intens, ternyata posisi ini dapat membakar kalori lebih besar. Seperti yang diketahui, posisi seks dapat mempengaruhi berapa banyak kalori yang terbakar dalam satu waktu.

Menurut sebuah studi pada 2013 lalu, para ahli dari University of Montreal menemukan bahwa pria membakar lebih banyak kalori dibandingkan wanita saat berhubungan seks.

"Temuan yang dipublikasikan dalam jurnal PLOS ONE menyimpulkan bahwa pria membakar rata-rata 100 kalori sementara wanita membakar 69. Ini karena pria lebih aktif selama proses tersebut dan karena mereka lebih berbobot, pengeluaran energi lebih tinggi," tulis studi tersebut yang dikutip dari Times Now News, Senin (15/8/2022).

Lalu, seberapa besar posisi lotus ini bisa membantu membakar kalori saat bercinta?

Posisi lotus ini membutuhkan banyak fleksibilitas. Dengan posisi seks ini, pria dapat membakar kalori lebih besar jika dibandingkan dengan wanita.

Pada pria, seks dengan posisi lotus dapat membakar kalori sebesar 148 kalori. Sementara pada wanita, kalori yang dibakar dengan posisi lotus ini sekitar 139 kalori.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT