ADVERTISEMENT

Jumat, 19 Agu 2022 05:00 WIB

6 Makanan Ini Tanpa Disadari Bikin Pasutri Loyo saat Bercinta

Irene Putri Wibowo - detikHealth
ilustrasi Ilustrasi seks (Foto: iStock)
Jakarta -

Tentunya kita semua ingin memiliki mood yang bagus saat akan berhubungan seksual. Namun, terkadang mood kita turun secara tiba-tiba padahal pasangan kita sudah tampil menawan. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Gairah seks yang menurun juga dapat diakibatkan oleh makanan diet. Dikutip dari Cosmopolitan, ahli gizi in-house pada aplikasi kesehatan dan kebugaran lifesum, Frida Harju, memberitahukan ada beberapa makanan yang dapat menurunkan gairah libido saat akan berhubungan seksual.

Berikut sederet makanan yang dapat menurunkan kualitas libido.

1. Daging merah

"Beberapa daging merah mengandung hormon atau antibiotik tambahan, yang akan membuat kadar hormon alami pria tidak seimbang jika mengonsumsi daging merah terlalu banyak," jelas Frida.

Selain itu, jika ingin mengonsumsi daging merah untuk diet yang seimbang dan tidak merusak libido, penting untuk memilih daging merah seperti contoh filet mignon klasik.

2. Keju

"Bagi pria dan wanita, keju dapat membuat hormon kita tidak karuan. Karena keju mempengaruhi hormon testosteron dan estrogen yang akan menurunkan gairah libido," ucap Frida.

Sehingga mengonsumsi keju harus secukupnya, tidak baik jika berlebihan.

3. Daun Mint

Menthol yang terkandung di dalam mint cenderung dapat menurunkan hormon testosteron, yang dapat menurunkan gairah seks. Selain itu, daun mint biasanya juga terdapat pada minuman mojito.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Karantina Akibat Corona Pengaruhi Gairah Seks, Bagaimana Mengatasinya?"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT